Mengakses aplikasi Facebook di ponsel

facebookapp.jpg
facebookapp.jpg

Kampanye di Facebook memang harus di aplikasi yang dikembangkan sendiri. Hal yang sering luput dari perhatian brand adalah, aplikasi Facebook tidak bisa dibuka via peranti mobile.

Saat pengguna mendapatkan URL aplikasi Facebook (misalnya: www.facebook.com/namabrand/app_177744411110000), lalu diakses via ponsel, maka Facebook akan melempar pengguna kembali ke halaman utama Facebook Page terkait (misalnya: www.facebook.com/namabrand). Bagaimana cara mengakali hal ini?

Gunakan URL umum, yang sekaligus bisa dipakai untuk promosi (misalnya: www.situspromosisaya.com), dan host aplikasi Facebook di bawah URL tersebut. Lalu, minta kepada pengembang aplikasi agar melakukan deteksi peramban (browser).

Sehingga, bila diakses melalui desktop, otomatis terarah ke URL aplikasi. Tapi, jika melalui peranti mobile, langsung ke versi mobile dari aplikasi tersebut (misalnya: m.situspromosisaya.com). Isi dan fungsi situs versi mobile bisa lebih sederhana. Hindari penggunaan Flash, karena relatif berat dan hanya bisa terbaca oleh beberapa peramban mobile saja.

BACA JUGA

MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.