Kata ''meldaif'' itu untuk menyebut Maldives

Tangkapan layar video Aziz-Ical dan duo Zalianty
Tangkapan layar video Aziz-Ical dan duo Zalianty
© Istimewa

Nama Maladewa tidak saja populer terkait insiden hilangnya pesawat Malaysian Airline System MH370. Belakangan, di #linimasa Twitter ramai percakapan tentang Maldives atau Maladewa. Gara-garanya, video di YouTube berisi petinggi partai bersama artis yang sedang berkunjung ke sana.

Video itu ramai dipercakapkan tweeps, semisal saat adegan penyebutan "meldaif's", untuk Maladewa yang dalam bahasa Inggris ditulis "Maldives". Ada pula yang mempercakapkan boneka Teddy Bear yang jadi "tokoh figuran" dalam video itu. Media massa pun ramai memberitakannya sejak beberapa hari lalu.

Dua tokoh partai yang tampak dalam video itu ternyata Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan anggota DPR RI Aziz Syamsuddin yang juga politisi Golkar. Ical tidak membantah video dirinya pergi berlibur ke Maladewa bersama aktris Marcella dan Olivia Zalianty tersebut. "Tidak ada tujuan lain. Kalian (media) saja yang membesar-besarkan. Bikin sensasi saja..." katanya dikutip Okezone.com, Jumat (21/3/2014).

Sekurangnya ada 3 video, diunggah pada tanggal 18, 19, dan 20 Maret. Ada pula yang mengunggah gabungan dari ketiga video tersebut. Daftarnya bisa dilihat di playlist Beritagar di YouTube. Dan, berikut komentar linimasa soal "meldaif" atau "meldaifs". Nama lengkapnya sih Republik Maladewa, sebuah negara kepulauan di Samudra Hindia.

Cc @aMrazing RT @handriya: meldaif meldaif http://t.co/V9nphCNMam

— akbarkesuma ( @siabay) 21 Maret 2014

Jadi tweeps, menyebut Maladewa dalam bahasa Inggris itu "mAldiv& #39;s" ya, bukan "melDaif& #39;s", jangan bikin malu.

— Poltak Hotradero ( @hotradero) 21 Maret 2014

Tell me Teddy Bear, Meldaif itu dimana sih ?

— dave hendrik ( @davehendrik) 21 Maret 2014

Sebagai Golkaris aku terpukul karena meldaif dan teddy

— Fabulous Mommy ( @FebryMeuthia) 21 Maret 2014

and word of the day is....meldaif

— Sigit Nugroho ( @cockyshinji) 21 Maret 2014

MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.