Paul McCartney: Kerja bareng Kanye West serasa John Lennon

Paul Mccartney (kiri) dan Kanye West
Paul Mccartney (kiri) dan Kanye West | latinpost.com

Belakangan musisi sepuh Paul McCartney rajin berkolaborasi dengan beberapa artis muda. Pencabik bass The Beatles itu antara lain pernah memberi kebanggaan pada Lady Gaga, Mike McCready (gitaris Pearl Jam), Rihanna dan Kanye West.

Khusus soal West, McCartney (72) mengatakan kepada The Sun yang dilansir Time (3/5/2015), mengingatkan pada mendiang koleganya di The Beatles, John Lennon.

"Saat saya menulis lagu dengan John, ia akan memainkan sebuah gitar. Saya juga demikian. Kami kemudian saling bertukar ide hingga tercipta sebuah lagu. Bekerja dengan Kanye West terasa seperti itu," tutur peraih penghargaan Legion of Honour dari pemerintah Perancis itu.

Kolaborasi yang dimaksud oleh Macca, sapaan akrabnya, adalah lagu Only One yang telah rilis pada Januari 2015. Karena seperti menemukan kembali perasaan yang sama ketika menulis lagu bareng Lennon, kolaborasi Macca dan West berlanjut.

Selain lagu FourFiveSeconds yang juga turut dimeriahkan oleh Rihanna, duo tersebut menggarap Piss on My Grave. Lagu itu bersama Only One akan masuk album terbaru West. Namun jadwal rilis belum ditentukan.

Perihal bagaimana lagu Only One bisa tercipta, pria kelahiran Walton, Liverpool, Inggris, itu mengatakan West terinspirasi ceritanya menulis lirik Let it Be (dari album The Beatles berjudul sama keluaran 6 Maret 1970).

"Saya mengatakan padanya inspirasi lirik Let it Be berasal dari mendiang ibu yang mendatangi saya dalam sebuah mimpi. Ia kemudian mengatakan akan menulis lagu juga tentang ibunya. Saya kemudian duduk di depan sebuah piano, dan terciptalah lagu Only One," terang Macca dikutip Rolling Stone.

Macca menyadari rapper kolaboratornya itu adalah sosok kontroversial. Namun, bakat luar biasa West membuat pengguna bass merk Höfner 500/1 itu kepincut untuk lagi dan lagi bekerja sama dengan West.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR