UNICEF: Like di Facebook tak selamatkan nyawa

Tangkapan layar Iklan UNICEF Swedia
Tangkapan layar Iklan UNICEF Swedia
© UNICEF Swedia via Youtube

Iklan UNICEF Swedia yang diunggah ke Youtube ini mengingatkan kita pada istilah click activism. Ada yang menjelaskannya sebagai aktivisme termudah di internet. Dengan mengarahkan kursor ke tombol tertentu dan menekannya, orang merasa sudah berbuat sesuatu.

Tak ada yang salah dengan aktivisme tersebut. Lembaga dunia yang mengurusi anak-anak ini hanya mengingatkan, meng-klik tombol Like di Facebook saja tak bisa menyelamatkan nyawa. Sumbangan berupa uang-lah yang mungkin bisa. Misalnya, uang untuk membeli vaksin agar sejumlah anak tidak tertular penyakit yang mematikan.

Ada empat versi iklan yang bisa dilihat di Youtube, silakan periksa kumpulannya di tautan ini.

MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.