SOROTAN MEDIA

Ada Minarni di google doodle

Minarni Soedarjanto dalam Google Doodle
Minarni Soedarjanto dalam Google Doodle | Istimewa /Tangkapan layar komputer

Ada yang istimewa di papan pencarian Google Jumat (10/5/2019). Google Doodle menampilkan ilustrasi perempuan sedang mengayunkan raket. Dialah Minarni Soedarjanto, salah seorang legenda bulutangkis Indonesia.

Tanggal 10 Mei dimaksudkan untuk memperingati ulang tahun Minarni sekaligus mengingatkan prestasi pebulutangkis putri tersebut. Ia lahir 10 Mei 1944 di Pasuruan, Jawa Timur, dan meninggal 14 Mei 2003 di Jakarta.

Kemunculan Minarni di Google Doodle ini menjadi salah satu sorotan media daring. Ada 21 media yang menuliskan peristiwa tersebut dalam 39 berita, sampai pukul 16.00

Ringkasan

  • Minarni Soedajanto, adalah legenda bulutangkis Indonesia yang berjaya di era 1959 sampai 1975-an.
  • Masuk pelatnas sejak usia 15 tahun, Minarni menjadi pemain putri Indonesia pertama yang berhasil menembus All England.
  • Prestasinya antara lain berhasil meraih gelar juara All England, Malaysia Terbuka, AS Terbuka, Kanada Terbuka dan Asian Games.
  • Bersama Theresia Widiastuti, Imelda Wigoena, Utami Dewi, Tati Sumirah, dan Regina Masli, Minarni berhasil menaklukkan Jepang untuk merebut Piala Uber 1975 di Jakarta.
  • Minarni meninggal dunia dalam usia 59 tahun di RS Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan pada 14 Mei 2003, karena komplikasi radang paru-paru dan lever.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 14 pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 3 pemberitaan. selanjutnya jawapos.com dengan 2 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 16:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 09:00 WIB dengan total 6 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah sebaran pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh liputan6.com dengan 100 sebaran, diikuti peringkat kedua bola.com dengan 43 sebaran. Selanjutnya antaranews.com dengan 40 sebaran pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR