Evan Dimas dikabarkan gagal tembus Llagostera

Evan Dimas (kanan) saat berlatih di Llagostera
Evan Dimas (kanan) saat berlatih di Llagostera | Llagoestera/Twitter.com

Playmaker Indonesia Evan Dimas (20) dikabarkan gagal mendapat kontrak di klub UE Llagostera, Girona, Catalan. Kabar itu dilansir dua media lokal, Selasa (18/8/2015).

Evan, yang masih terdaftar sebagai pemain Persebaya Surabaya, menjalani tes selama sepekan terakhir di klub Liga Adelante Spanyol (divisi dua) itu. Kehadiran Evan pun mengangkat popularitas klub tersebut, terutama di media sosial.

Llagoestera juga dikabarkan sibuk merespon pertanyaan dari para penggemar Evan, baik melalui Twitter maupun surel.

Namun segala popularitas itu tak cukup menolong Evan agar bisa dikontrak Llagostera. L'Esportiu mengabarkan eks kapten U19 timnas Indonesia itu tak terpilih masuk skuat asuhan Oriol Alsina yang juga menjabat Direktur Olahraga.

Hal senada dilansir Diari de Girona. Menurut kedua media itu, nasib Evan ditentukan Alsina setelah menurunkannya sekitar 20 menit dalam pertandingan pramusim melawan L'Escala yang berakhir 3-2, Minggu (16/8).

Evan memang harus bersaing dengan sejumlah pemain untuk mendapatkan kontrak. Seminggu terakhir, Llagostera mengontrak tiga pemain baru -- dua di antaranya asal Brasil.

Pertama, Alsina merekrut Samuel de los Reyes pada 12 Agustus lalu. Tiga hari kemudian (15/8), Llagostera mengumumkan kedatangan dua pemain asal Brasil. Givanildo Pulgas da Silva yang direkrut dari Santos Yunior dan penyerang Thiago Rodrigues da Silva yang dipinjam dari klub Vasco da Gama.

Sejauh ini Alsina belum memberi komentar soal Evan. Bahkan dua media di atas juga tak menampilkan kutipan apapun dari Alsina atau Evan. Akun Twitter Llagostera dan Evan juga belum berkicau soal ini.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR