Evan Dimas tandatangani kostum Llagostera

Petualangan gelandang muda Indonesia, Evan Dimas (20), di Catalan, Spanyol, berlanjut. Selasa (10/8/2015), pemain Persebaya Surabaya ini membubuhkan tanda tangan di kostum Llagostera.

Klub divisi dua La Liga itu (Liga Adelante) kebetulan mulai menguji Evan sejak Senin (10/8) selama seminggu. Bila memenuhi standar kualifikasi, Evan bisa mendapat kontrak.

Aksi tanda tangan Evan diabadikan oleh akun Twitter @uellagostera dalam tiga kicauan. Masing-masing dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Catalan. Kostum tersebut akan menjadi hadiah kuis bagi pelaku retweet.

Llagostera memang terkesan "memanfaatkan" kehadiran Evan di sana untuk mempromosikan diri. Laman resmi kompetisi La Liga bahkan menyatakan Llagostera mendapat popularitas dan perhatian besar dari penggemar Evan di Indonesia.

"Kehadiran Evan Dimas untuk menjalani trial di sana justru melambungkan nama klub Catalan itu di negeri Asia Tenggara," tulis laman tersebut.

Di luar itu, pertanyaan utama adalah bagaimana peluang Evan dikontrak Llagostera yang akan memulai Liga Adelante musim 2015-16 dua pekan lagi. Menurut pelatih Llagostera, Oriol Alsina, sebenarnya skuatnya sudah komplet dan hanya bisa ditambah dua hingga tiga pemain.

Sebelum Evan datang, Llagostera sempat nyaris mengontrak pemain asal CIle, Francisco Arriagada, dan telah menguji sejumlah pemain lain.

"Anggaran gaji kami terbatas, tapi kami belum tahu seberapa besar biaya operasional kami ke depan," kata Alsina dikutip koran lokal Diari de Girona.

Evan masih punya waktu hingga minggu depan untuk membuktikan dirinya mampu bersaing di Liga Adelante. Selasa (11/8), Evan berlatih bersama tim cadangan dan Rabu (12/8) ini berlatih dengan tim utama.

Penentuan nasib adalah pada Minggu mendatang (16/8). Evan akan dimainkan selama beberapa menit dalam laga uji tanding pramusim.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR