Messi sembuh, gosip berlabuh

Lionel Messi melakukan latihan di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 15/9/2015
Lionel Messi melakukan latihan di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 15/9/2015 | Claudio Peri /EPA

Lima hari menjelang El Clasico --laga antardua klub terbesar di Spanyol; Real Madrid dan Barcelona, penyerang Lionel Messi sembuh cedera. Pemain Argentina ini berlatih penuh untuk pertama kali sejak September 2015 bersama Barcelona B, Senin (16/11/2015).

Pemain dari Argentina itu mendapat cedera lutut kiri pada 26 September silam ketika menghadapi Las Palmas di Nou Camp dan sejak itu absen bermain atau latihan.

Tapi Barcelona boleh bergembira, latihan penuh pertama dalam tujuh pekan dijalani Messi tanpa masalah. Menurut pelatih Barcelona B, Gerard Lopez, yang dikutip Sport, pemain berusia 28 itu kemungkinan besar bisa tampil di kandang Madrid nanti (21/11).

"Leo mengikuti latihan sepenuhnya. Saya senang melihatnya sudah pulih. Dia kelihatan hidup," ujar Lopez.

Latihan yang diawali prosesi mengheningkan cipta untuk peristiwa teror berdarah di Paris, Prancis, itu juga untuk pertama kali diikuti gelandang Ivan Rakitic dan kiper Ter Stegen.

Rakitic, pemain asal Kroasia, harus menepi sejak 4 November lalu karena cedera betis. Sedangkan Stegen sempat istirahat selama sepekan lantaran melakukan operasi gigi.

Selain Lopez, keyakinan juga diusung bek sayap Adriano bahwa Messi akan bermain melawan Madrid di Santiago Bernabeu.

"Apakah saya berani bertaruh dia akan main di laga El Clasico? Ya...semoga, dia bisa main," kata pemain dari Brasil ini dikutip Mundo Deportivo (tautan dalam bahasa Spanyol).

Namun Sport melaporkan, kondisi Messi belum 100 persen seperti sedia kala. Kekuatan menendang bola belum seperti biasanya. Tapi saat ini memang bukan masa melatih hal itu.

Messi masih dilatih pergerakan yang pernah membuatntya cedera lutut. Sport mengatakan itu dilakukan untuk memperkuat ligamen lututnya.

Di sisi lain, kesembuhan Messi disambut gosip. Harian Inggris, The Daily Star, menulis Messi akan pindah ke Liga Inggris. Namun, empat kali Pemain Terbaik Dunia ini minta gaji GBP600 ribu (Rp12,4 miliar) per pekan.

Dengan gaji itu, Messi bisa menerima total GBP18 juta per tahun setelah dipotong pajak. Sementara bayaran dia saat ini adalah GBP14 juta per tahun.

Namun Star tak punya dasar kecuali menunjukkan masalah penggelapan pajak senilai GBP3 juta yang dilakukan ayah Messi, Jorge. Kasus ini dinilai bisa menggoyahkan keinginan Messi bertahan di Barcelona yang sudah dibela sejak 2001 itu.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR