KEJUARAAN DUNIA 2019

Mohammad Ahsan diguyur bonus lagi, terbaru Rp550 juta

Atlet bulu tangkis Mohammad Ahsan (tengah) secara simbolis menerima cek Rp500 juta dari PB Djarum dan Rp50 juta dari Teh Yuzu  di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (4/9/2019).
Atlet bulu tangkis Mohammad Ahsan (tengah) secara simbolis menerima cek Rp500 juta dari PB Djarum dan Rp50 juta dari Teh Yuzu di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (4/9/2019). | Nunung Nur /Beritagar.id

Gelar juara dunia membuat dompet atlet bulu tangkis Mohammad Ahsan menebal. Berkat prestasinya dalam Kejuaraan Dunia 2019 bersama Hendra Setiawan, Ahsan kembali menerima bonus senilai total Rp550 juta.

Dana tersebut datang dari PB Djarum Rp500 juta dan sponsor teh kemasan Yuzu Rp50 juta. Sebelumnya, Ahsan menerima bonus dari pemerintah sebesar Rp240 juta. Dengan begitu, pemain ganda putra berusia 32 tahun ini sudah menerima bonus Rp790 juta.

"Selamat Kepada Ahsan, tidak menduga sekali. Mereka berdua juga tidak menduga juara untuk ketiga kalinya, saya harap akan lebih banyak sukses lagi sebelum Ahsan/Hendra menggantung raket," kata President Director Djarum Foundation, Victor Hartono, dalam acara pemberian bonus di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Bonus itu hanya diterima Ahsan seorang diri. Sedangkan Hendra bukan atlet kelahiran PB Djarum, melainkan PB Jaya Raya yang memberi bonus secara terpisah Rp500 juta.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan penghargaan untuk Ahsan adalah bentuk komitmen dan konsisten pihaknya untuk memotivasi atlet agar terus berprestasi. PB Djarum memang rutin melakukan hal ini, termasuk kepada atlet junior yang berprestasi.

"Pemberian bonus ini merupakan penghargaan bagi atlet-atlet PB Djarum yang telah mengharumkan nama bangsa di cabang olahraga bulu tangkis. Selain itu, apresiasi ini merupakan lecutan motivasi bagi para pemain junior untuk tetap bekerja keras sehingga mampu menuai prestasi yang lebih tinggi pada masa datang," kata Yoppy.

Pada kesempatan yang sama, Ahsan menyampaikan ucapan terima kasih kepada klub yang telah menaunginya. Ia menjadikan apresiasi ini sebagai lecutan untuk memacu semangatnya agar bisa tetap berprestasi.

"Terima kasih kepada Djarum Foundation yang selalu konsisten memberikan apresiasi kepada atlet-atlet berprestasi. Apresiasi ini membuat saya semakin terdorong untuk berkerja keras dan menghasilkan prestasi pada turnamen berikutnya," ucap Ahsan.

Ahsan mengatakan turnamen-turnamen selanjutnya menjadi penting karena sebagai pintu menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. "Olimpiade adalah satu-satunya medali yang belum pernah saya dapatkan," katanya.

Lalu untuk apa uang setengah miliar rupiah yang diterimanya? Ahsan mengaku belum tahu dan kemungkinan besar untuk sementara ditabung.

Ia menjelaskan masih berpikir soal prestasi dan menjaga fisik serta staminanya pada saat usianya tak lagi muda untuk ukuran seorang atlet. Ia pun membocorkan rahasianya menjaga fisik dan stamina.

"Paling jaga makan sama jaga tidur, itu paling penting. Supaya pas latihan tetap fokus," katanya.

Adapun selain atlet, PB Djarum juga memberikan apresiasi kepada para pelatih ganda putra seperti Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat yang telah sukses mengantarkan anak didiknya meraih gelar juara. Masing-masing menerima bonus Rp100 juta.

Catatan redaksi: Beritagar.id terafiliasi secara tidak langsung dengan Djarum Foundation.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR