LIGA CHAMPIONS

Preview Final Liga Champions: Juventus vs Barcelona

Akhir pekan ini, mata seluruh penggemar sepakbola akan mengarah ke Olympiastadion di Berlin, tempat dilangsungkannya Final Liga Champions antara Juventus vs Barcelona.

Duel ini pun sudah ditunggu-tunggu, karena kedua klub memiliki gaya permainan yang berbeda. Juventus terkenal memiliki pertahanan yang solid dan kuat secara fisik, sedangkan gaya permainan Barcelona lebih atraktif dan punya serangan mematikan.

Sayangnya, Juventus tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Giorgio Chiellini telah dikonfirmasi tak akan bisa tampil di partai Final karena mengalami cedera otot betis. Namun meski kehilangan Chiellini, Si Nyonya Tua masih punya beberapa pemain pengganti yang tak kalah kelas. Andrea Barzagli diyakini akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Chiellini dan akan berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan.

Kedua tim diramalkan akan bermain lebih hati-hati pada babak pertama. Kecolongan gol cepat di babak pertama tentu akan semakin mempersulit langkah salah satu tim dalam meraih trofi Liga Champions 2014/15.

Di kubu Barcelona, mereka bisa tampil dengan kekuatan penuh. Apalagi trio penyerang mereka: Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar sedang dalam kondisi terbaiknya. Ketiga penyerang asal Amerika Latin itu dipastikan akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Juventus.

Messi pun siap tampil habis-habisan, ia sangat termotivasi untuk meraih gelar treble keduanya setelah treble pertama ia raih di era Pep Guardiola. Adidas, sponsor utama La Pulga sudah menyiapkan senjata khusus untuk partai Final Liga Champions akhir pekan nanti. Pertandingan Final Liga Champions 2015 akan dipimpin oleh wasit asal Turki, Cuneyt Cakir.

Nama Cuneyt Cakir tak asing lagi dalam persepakbolaan Eropa. Sejak menjadi wasit internasional pada 2006, Cakir sudah tampil dalam 70 pertandingan yang diselenggarakan UEFA.

Musim ini, wasit berusia 38 tahun itu juga sudah tampil dalam tiga laga Liga Europa dan empat pertandingan Liga Champions.

Cakir tidak akan sendirian memimpin final Liga Champions musim ini. Ia akan dibantu oleh dua hakim garis yang sama-sama berasal dari Turki, Bahattin Duran dan Tarik Ongun.

Selain persiapan yang dilakukan oleh kedua tim, UEFA juga sudah menyiapkan bola khusus yang akan digunakan dalam pertandingan nanti.

Bola tersebut didesain khusus dengan pola bintang-bintang khas Liga Champions, dan di dalam bintang-bintang tersebut terdapat beruang yang terlihat sedang mengaum. Selain itu tak ketinggalan logo piala Liga Champions dan tulisan Final Berlin 2015 menghiasi bola tersebut.

Pertanyaannya adalah ke gawang siapa bola ini akan bersarang lebih banyak? Tentunya, sebagai penggemar sepakbola, pertandingan antara Juventus melawan Barcelona akhir pekan nanti tak boleh sampai terlewatkan. Pertandingan akan dilangsungkan pada hari Minggu, 7 Juni 2015 pukul 01.45 WIB.

Berikut skuat lengkap Juventus dan Barcelona yang akan dibawa ke Berlin:

Juventus
Kiper : Buffon, Storari, Rubinho.
Belakang : Ogbonna, Barzagli, De Ceglie, Bonucci, Lichsteiner, Evra.
Tengah : Pogba, Simone Pepe, Marchisio, Padoin, Pirlo, Vidal, Sturaro, Pereyra.
Depan : Moratta, Tevez, Coman, Llorente, Matri.

Barcelona
Kiper : Marc-Andre ter Stegen, Claudio Bravo, Jordi Masip.Belakang : Martin Montoya, Gerard Pique, Mascherano, Marc Bartra, Douglas, Dani Alves, Jordi Alba, Adriano, Jeremy Mathieu, Vermaelen.Tengah : Sergio Busquets, Xavi, Iniesta, Ivan Rakitic, Rafinha, Sergio Roberto, Sergi Samper.Depan : Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, Pedro, Sandro Ramirez, Munir El Haddadi.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR