Saga Coutinho, antisipasi Isco dan transfer sepekan

Coutinho kala membela Liverpool menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris (31/1). Kini, gelandang Brasil itu menjadi target utama Barcelona.
Coutinho kala membela Liverpool menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris (31/1). Kini, gelandang Brasil itu menjadi target utama Barcelona.
© Peter Powell /EPA

Bak gayung bersambut, usaha Barcelona untuk menggaet Philippe Coutinho mendapat tanggapan positif dari si pemain. Gelandang asal Brasil itu telah meminta namanya agar dimasukkan ke daftar jual pemain via surat elektronik ke manajemen klubnya, Liverpool.

Namun, seperti yang sudah-sudah, Liverpool tak berkenan Coutinho angkat kaki dari Anfield Stadium. Hal yang sama telah mereka lakukan tengah pekan ini ketika Barcelona menawar pemain 25 tahun itu sebesar GBP90 juta.

Sebagai catatan, kala direkrut dari Inter Milan 2013, Coutinho hanya berbanderol GBP8,5 juta. "Sikap Liverpool sudah definitif, tidak ada penawaran yang akan dipertimbangkan," tulis manajemen, di situs resmi Liverpool.

Drama perpindahan Coutinho cukup mendominasi berita olah raga sepak bola manca negara sepekan. Maklum, proses ini bakal melibatkan dana besar, dan dua klub raksasa Eropa.

Dari tanah Italia, Inter Milan berhasil mendapatkan bek kiri klub Nice, Prancis, Dalbert Henrique. Dengan mahar hingga EUR29 juta, bek Brasil itu menjadi pemain termahal yang pernah dijual oleh Nice.

Inter memenangkan persaingan dengan Arsenal untuk mendapatkan Dalbert. Sedangkan pada minggu ini, Nice berhasil mendatangkan mantan pemain Inter, Wesley Sneijder. Nama terakhir ini telah dilepas Galatasaray pada akhir musim lalu.

Sepanjang pekan ini, memang jarang pemain yang telah resmi berpindah dari satu klub ke klub lainnya. Hal ini bisa dimaklumi, sebab pekan-pekan ini tiap klub tengah menjajal para pemain baru mereka di pertandingan yang lebih kompetitif.

Beberapa liga Eropa memang sudah dimulai akhir pekan ini. Contonya Liga Inggris, yang bergulir akhir pekan ini atau Liga Prancis, sejak pekan lalu. Biasanya, pasar akan kembali aktif menjelang transfer musim panas berakhir, 31 Agustus.

Berikut akan kami sarikan beberapa rumor transfer yang beredar sepakan terakhir:

Setelah Liverpool menolak tawaran terakhir Barcelona, maka klub asal Kota Catalan itu mengubah perburuan mereka ke gelandang asal Denmark yang kini bermain di Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. (Independent).

Selain Eriksesn, Barcelona juga masih berusaha mendapatkan penyerang Borussia Dortmund asal Prancis, Ousmane Demebele. Barcelona dikabarkan telah menaikan tawaran hingga GBP140 juta untuk pemuda berusia 20 tahun itu. (AS).

Nama lain yang dijadikan sasaran Barcelona untuk mengisi pos yang ditinggalkan Neymar adalah Ivan Parisic. Barcelona dikabarkan sudah menawar Inter sebesar EUR50 juta. Perisic merupakan target Manchester United sejak Juli lalu. (Sport Italia H/T Football Italia).

Paris Saint-Germain dikabarkan tengah memburu wonderkid Monaco, Kylian Mbappe. PSG disebut-sebut siap membayar EUR180 dengan gaji EUR18 juta per tahun untuk jasanya. (Bleacher Report dan L'Equipe - in French H/T BBC).

Chelsea menawar GBP15 juta untuk gelandang Leicester, Danny Drinkwater. (Telegraph).

Tottenham tengah bernegosiasi dengan Ajax untuk bek tengah klub Belanda itu, Davinson Sanchez. Rumor terakhir, klub London tersebut menawar GBP35 juta. (Mirror).

Tak ingin kecolongan seperti Neymar di Barcelona, Real Madrid dikabarkan meningkatkan release clause Isco sebesar EUR700 juta disertai dengan perpanjangan kontrak 4 tahun ke depan dengan gaji EUR6 juta per tahun. (AS).

Gabriel Barbosa (Gaby) disebut tengah memintak klubnya, Inter Milan, untuk menjual dirinya ke Sporting Lisbon, Portugal. Menurut sang agen, Wagner Ribero, kesepakatan ini hampir berhasil. (Goal).

Luciano Spalletti, pelatih Inter, mengkonfirmasi bahwa gelandang mereka, Geoffrey Kondogbia, akan keluar meninggalkan Nerazurri. Kemungkinan Valencia menjadi pelabuhan baru gelandang Prancis tersebut. (Goal).

AC Milan tengah memburu dua pemain serang Fiorentina--Nikola Kalinic atau Milan Badelj. Harga Kalinic disebut-sebut EUR25-30 juta. Sedangkan Badelj lebih murah. Namun kini AC Milan tak mau jor-joran. Opsinya, tukar-tambah dengan Gabriel Paletta. (Calciomecarto).

MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.