HASIL PERTANDINGAN

Tottenham Hotspur 1 - 1 Arsenal - EPL 2018/2019

Tottenham Hotspur VS Arsenal autogenerated
Tottenham Hotspur VS Arsenal autogenerated | Robotorial /beritagar.id

Tottenham Hotspur dan Arsenal sama-sama gagal memetik poin maksimal dalam lanjutan Liga Primer Inggris (EPL). Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (02/03/2019), tuan rumah Tottenham Hotspur harus berbagi poin dengan tim tamu Arsenal dengan skor 1-1.

Meskipun imbang, Tottenham Hotspur sebenarnya memenangkan penguasaan bola dari Arsenal, 58 persen berbanding 42 persen. Selain itu, Tottenham Hotspur juga menciptakan peluang lebih banyak. Namun, efektivitas serangan Tottenham Hotspur lebih buruk dibanding Arsenal karena dari total 10 tembakan hanya tiga tembakan yang mencapai target. Sedangkan Arsenal melepas 9 tembakan, tapi ada empat tembakan yang mengarah ke gawang Tottenham Hotspur.

Arsenal mencetak gol pertama melalui A. Ramsey pada menit 16. Akhirnya Tottenham Hotspur memecah kebuntuan pada menit 74 lewat eksekusi pinalti yang berhasil di konversi menjadi gol oleh H. Kane yang juga menjadi gol penutup pada pertandingan kali ini. Arsenal sebenarnya mendapat peluang emas dari melalui titik penalti pada menit 90+1, namun sayang P. Aubameyang sebagai algojo gagal memanfaatkannya. Pada menit 90+5, L. Torreira harus keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah.

Skor 1-1 menandai hasil seri pertama setelah dua kali kalah secara beruntun bagi Tottenham Hotspur di EPL. Mereka pun kini berada di posisi tiga klasemen sementara. Adapun bagi Arsenal, ini adalah hasil seri pertama setelah tiga kali menang secara beruntun sehingga berada di posisi empat klasemen sementara.

Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Kieran Trippier, Victor Wanyama (E. Lamela 59'), Moussa Sissoko, Danny Rose, Christian Eriksen, Harry Kane, Heung-Min Son (Llorente 79').
Cadangan: Paulo Gazzaniga, Ben Davies, Serge Aurier, Lucas Moura, Oliver Skipp, Erik Lamela, Fernando Llorente.

Arsenal: Bernd Leno, Shkodran Mustafi, Sokratis, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Matteo Guendouzi (L. Torreira 46'), Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey (M. Ozil 72'), Alex Iwobi, Alexandre Lacazette (P. Aubameyang 56').
Cadangan: Petr Cech, Sead Kolasinac, Ainsley Maitland-Niles, Denis Suarez, Lucas Torreira, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang.

Kartu: H. Mkhitaryan (58'), E. Lamela (63'), D. Rose (69'), G. Xhaka (74'), Llorente (84'), L. Torreira (merah 90+5').

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini dipublikasikan secara otomatis oleh program komputer yang mengubah angka-angka menjadi narasi. Laporan-laporan otomatis hasil pertandingan oleh Robotorial ini dapat diakses di kanal Arena, khususnya dalam topik Hasil Pertandingan.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR