PILPRES 2019

Alumni 212 mau berdemo besar-besaran ke MK

PA 212 mau demo ke MK. Untuk memastikan putusan menguntungkan 02. Padahal BW bilang itu urusan Allah.
PA 212 mau demo ke MK. Untuk memastikan putusan menguntungkan 02. Padahal BW bilang itu urusan Allah. | Salni Setyadi /Beritagar.id

NGOTOT | Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan putusan sengketa Pilpres 2019 besok Kamis (27/6/2019) di Jakarta. Juru bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin, memastikan kelompoknya akan berdemo sejak Rabu besok. Jumlah peserta bisa sampai sejuta orang menurut Novel.

Untuk apa? "Memberikan support kepada para hakim MK agar tidak takut intervensi dari pihak mana pun, untuk memberikan hasil persidangan yang jujur dan terbuka," kata Novel.

Promosi halalbihalal 212 dan lainnya, dengan gambar utama Rizieq Shihab, juga sudah beredar terutama di media sosial. Namun Polda Metro Jaya melarang acara tersebut.

Padahal Bambang Widjojanto dari tim hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi sudah menyatakan akan menghormati putusan MK. Bahkan dia bilang, "Saya bilang hasil akhir bukan urusan saya, biarlah Allah yang menentukan hasil akhir."

Sebagian pendukung pasangan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, memang militan. Seperti tak kenal lelah. Terutama yang dari kalangan Islam garis keras.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR