PILPRES 2019

Andi Arief menyoal baju putih Jokowi

Jokowi mengajak pendukungnya untuk berbaju putih ke TPS. Bagi Andi Arief, baju putih lebih berbahaya ketimbang terorisme.
Jokowi mengajak pendukungnya untuk berbaju putih ke TPS. Bagi Andi Arief, baju putih lebih berbahaya ketimbang terorisme. | Salni Setyadi / Beritagar.id

BAJU | Calon presiden Joko "Jokowi" Widodo pekan ini (26/3/2019) di Dumai, Riau, mengajak pendukungnya untuk berbaju putih saat mencoblos di tempat pemungutan suara.

"Karena yang mau dicoblos nanti bajunya putih, karena kita adalah putih, putih adalah kita," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, "Kalau pakai jas, mahal. Ya ndak? Jas itu pakaian orang Eropa, pakaian orang Amerika, orang Indonesia cukup baju murah, pakai baju putih, seperti baju yang saya pakai."

Tapi soal jas itu akhirnya memancing politikus Partai Demokrat Andi Arief, pendukung capres Prabowo Subianto, untuk menanggapi melalui akun atas nama dirinya — yang belum terverifikasi — di Twitter. Cuitan Andi menjadi berita.

Dia menulis, "Saudara-saudara sekalian jas itu bukan tradisi nenek moyang kita. Patih Gajah Mada tidak memakai baju. Bahkan Ken Arok itu memakai sarung."

Andi juga mencuit, "Ide berbaju putih lebih bahaya ketimbang terorisme."

Begitulah, selalu ada berita lucu dalam Pemilu 2019.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR