SOROTAN MEDIA

Asap karhutla lumpuhkan proses pendidikan

Ilustrasi: Sejumlah siswa SD mengenakan masker.
Ilustrasi: Sejumlah siswa SD mengenakan masker. | FB Anggoro/ama /ANTARA FOTO

Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat, meliburkan murid sekolah dari 16 sampai 18 September 2019. Keputusan tersebut diumumkan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Senin (16/9).

Di Kabupaten Kubu Raya, Bupati Muda Mahendrawan, juga meliburkan siswa TK sampai SMP (16-17/9). Bagi Kubu Raya ini libur bencana asap yang kedua, sebelumnya kegiatan belajar mengajar juga diliburkan pada 12 sampai 13 September karena kualitas udara memburuk akibat kabut asap karhutla.

Ringkasan

  • Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat, meliburkan murid sekolah dari 16 sampai 18 September 2019.
  • DI Kabupaten Kubu Raya, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meneken Surat Edaran No. 420/ I 824/DlKBUD-A/2019 tertanggal 16 September 2019, meliburkan sekolah hingga 17 September.
  • Sekolah yang diliburkan mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP).
  • Untuk Kabupaten Kubu Raya, ini merupakan kali keduanya sekolah diliburkan akibat asap, sebelumnya 12-13 September sekolah juga libur.
  • Warga menyambut baik kebijakan pemerintah kota meliburkan sementara kegiatan sekolah selama kota berkabut asap.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 6 pemberitaan, diikuti peringkat kedua akurat.co dengan 4 pemberitaan. selanjutnya republika.co.id dengan 3 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 10:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 07:00 WIB dengan total 8 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh suara.com dengan 59 interaksi, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 45 interaksi. Selanjutnya klikbabel.com dengan 8 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR