SOROTAN MEDIA

Cak Imin jadi Ketum PKB lagi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berfoto menjelang pembukaan Muktamar V PKB di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (20/8/2019).
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berfoto menjelang pembukaan Muktamar V PKB di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (20/8/2019). | Fikri Yusuf /Antara Foto

Muhaimin Iskandar terpilih secara aklamasi untuk kembali menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024. Pemilihan dilakukan dalam Rapat Pleno Muktamar VI PKB 2019 di Nusa Dua, Bali, yang berlangsung Selasa (21/8) hingga Rabu (22/8) dini hari WITA.

"Memperhatikan surat dukungan yang sudah disampaikan 34 DPW PKB kepada Abdul Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi ketua umum serta secara aklamasi, memutuskan, menetapkan, Doktor Haji Abdul Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum DPP PKB periode 2019-2024 sekaligus sebagai mandataris tunggal Muktamar VI PKB," kata Ketua Steering Committee Ida Fauziyah.

Lelaki berusia 52 tahun yang akrab disapa Cak Imin itu menyatakan, menerima tanggung jawab yang diberikan kepadanya dan bersedia memimpin kembali PKB untuk lima tahun ke depan.

Ringkasan

  • Rapat Pleno Muktamar VI PKB 2019 secara aklamasi memilih Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2019-2024.
  • Ketua Steering Committee, Ida Fauziyah, mengatakan keputusan itu diambil setelah diperlihatkan surat dukungan yang sudah diserahkan 34 DPW PKB kepada Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB.
  • Lalu Ida menanyakan kesediaan Muhaimin untuk menjadi Ketum PKB periode 2019-2024.
  • Muhaimin menyatakan bersedia memimpin kembali PKB periode 2019-2024, dan semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada dirinya.
  • Dia memahami sepenuhnya amanah yang begitu besar dan dengan memahami secara nyata tantangan dan masa depan perjuangan PKB dan diiringi oleh semangat yang luar biasa dari para pengurus, khususnya para ketua DPW PKB se-Indonesia.
  • Muhaimin Iskandar diberi panggilan baru, Gus Ami.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 8 pemberitaan, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 6 pemberitaan. selanjutnya teropongsenayan.com dengan 1 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 08:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 01:00 WIB dengan total 11 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh detik.com dengan 532 interaksi, diikuti peringkat kedua tempo.co dengan 165 interaksi. Selanjutnya mediaindonesia.com dengan 122 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR