SOROTAN MEDIA

Chandra Hamzah masuk radar Menteri BUMN

Mantan Komisioner KPK Chandra Hamzah, berbicara kepada wartawan saat mendatangi Kantor Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Senin (18/11/2019)
Mantan Komisioner KPK Chandra Hamzah, berbicara kepada wartawan saat mendatangi Kantor Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Senin (18/11/2019) | Royke Sinaga /Antara Foto

Mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah, bertemu Menteri BUMN Erick Thohir di ruang kerjanya di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Mereka bertemu selama dua jam.

Chandra menyebut Erick ingin perusahaan-perusahaan BUMN bersih dari jeratan korupsi, terutama untuk para direksi BUMN. Ia pun dimintai saran oleh Erick untuk memberkan perbaikan bagi perusahaan-perusahaan BUMN.

Soal peluangnya menjadi petinggi di BUMN tertentu, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menegaskan Chandra akan masuk sebagai direksi atau komisaris di salah satu BUMN perbankan. Namun, tidak disebutkan BUMN apa yang dimaksud.

Ringkasan

  • Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Chandra Hamzah, mantan komisioner KPK. Santer kabar Chandra akan jadi salah satu bos di bank BUMN.
  • Usai menemui Erick Thohir, Chandra Hamzah mengatakan bahwa topik pembicaraan yang dibahas terkait dengan kinerja BUMN.
  • Dalam pertemuan tersebut Erick juga bertekad membawa beberapa di BUMN memiliki valuasi aset yang melebihi orang terkaya versi Forbes.
  • Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan, nama-nama calon pimpinan sejumlah perusahaan BUMN merupakan tanggung jawab Erick Thohir.
  • Menurut Fadjroel, Presiden Joko Widodo sebagai bagian dari tim penilai akhir (TPA) menerima masukan dari sejumlah pihak.
  • Chandra Hamzah pernah menjadi komisaris utama PLN pada 2014. Belum genap setahun, pada November 2015 posisinya diganti Kuntoro Mangkusubroto.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 37 pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 11 pemberitaan. selanjutnya detik.com dengan 9 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 16:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 06:00 WIB dengan total 19 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh rancah.com dengan 4802 interaksi, diikuti peringkat kedua gesuri.id dengan 3592 interaksi. Selanjutnya tirto.id dengan 2695 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR