SOROTAN MEDIA

Cor tiang tol BORR ambruk, dua pekerja jadi korban

Sejumlah pekerja membersihkan material coran semen di lokasi ambruknya salah satu tiang penyangga proyek pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIIA simpang Yasmin-Semplak di jalan raya KH Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).
Sejumlah pekerja membersihkan material coran semen di lokasi ambruknya salah satu tiang penyangga proyek pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIIA simpang Yasmin-Semplak di jalan raya KH Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019). | Arif Firmansyah /ANTARA FOTO

Cor konstruksi tiang penyangga Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat ambruk. Dua pekerja mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Menurut Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Hendro Atmodjo, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.15 WIB. Tepatnya saat pekerja melakukan pengecoran beton berjalan pada pier 10.

Saat ini, pihak MSJ masih menunggu hasil investigasi Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) KemenPURP untuk memastikan penyebab insiden ini.

Ringkasan

  • Salah satu tiang pancang Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIIA, roboh Rabu pagi, 10 Juli 2019.
  • Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmodjo mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat pekerja melakukan pengecoran beton berjalan pada pier 10 sekitar pukul 05.15 WIB.
  • Saat pengecoran, balok penyangga atau cetakan Pier Head tidak kuat sehingga melengkung dan mengakibatkan beton tumpah ke jalan arteri di bawahnya.
  • Menurut keterangan seorang saksi, fondasi tiang ambruk pukul 05.15 WIB. Dia mendatangi lokasi sebelum terdengar suara kencang.
  • Dua pekerja mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RS Hermina Kota Bogor.
  • Arus lalu lintas yang menuju Parung dialihkan melalui jalur Jalan Raya Semplak, Lanud Atang Sendjaja. Sementara arus kendaraan dari arah Parung ke Bogor antre karena kesulitan melintas.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 9 pemberitaan, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 7 pemberitaan. selanjutnya suara.com dengan 3 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 06:00 hingga 13:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 10:00 WIB dengan total 16 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh viva.co.id dengan 468 interaksi, diikuti peringkat kedua detik.com dengan 195 interaksi. Selanjutnya tribunnews.com dengan 93 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR