JOKOWI MANTU

Demi bisa melihat wajah menantu Jokowi

Kereta yang membawa Muhammad Bobby Afif Nasution melintasi Jalan Slamet Riyadi, sesaat setelah meninggalkan Hotel Alila Solo, Rabu (8/11/2017) pagi.
Kereta yang membawa Muhammad Bobby Afif Nasution melintasi Jalan Slamet Riyadi, sesaat setelah meninggalkan Hotel Alila Solo, Rabu (8/11/2017) pagi. | Anang Zakaria /Beritagar.id

Namannya Srihadi. Matahari belum setinggi galah ketika ia berangkat dari rumahnya, di Waru, Sukoharjo menuju Hotel Alila Surakarta. "Sebelum jam 7 sudah berangkat dari rumah, takut ketinggalan," kata lelaki 56 tahun itu, Rabu (8/11/2017) 2017.

Pensiunan bagian keuangan Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta itu datang ke hotel bukan untuk menginap, apalagi berlibur. Berboncengan sepeda motor dengan istrinya, Muji Rahayu (47), Srihadi menempuh jarak sekitar 6 kilometer dari rumahnya sekadar untuk melihat wajah calon menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution.

Srihadi, juga istrinya, bukan tak pernah melihat wajah Bobby. Sejak beberapa pekan lalu, banyak media massa menayangkan liputan rencana pernikahan Bobby dengan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Wajah Bobby pun populer di mata mereka. "Tapi kalau belum melihat sendiri belum manteb (puas)," kata Sri Rahayu.

Rabu pagi ini, pasangan Bobby dan Kahiyang melangsungkan akad nikah di Gedung Graha Saba Buana Surakarta. Bobby berangkat dari tempatnya menginap, Hotel Alila, dengan menumpang kereta kuda.

Ada empat kereta kuda yang membawa rombongan calon mempelai pria ini. Kereta terdepan ditumpangi Bobby, disusul tiga kereta yang membawa anggota keluarganya.

Hampir pukul 08.00 pagi ketika rombongan kereta itu keluar dari hotel. Dikawal ketat aparat pasukan pengawal presiden, kereta menyususi Jalan Slamet Riyadi belok kiri ke Jalan Ahmad Yani dan menuju gedung Graha Saba Buana di Jalan Letjen Suprapto.

Meski demikian, sepanjang rute jalan yang akan dilalui iringan kereta kuda itu sudah ramai dipadati warga sejak pagi hari. Mereka ingin melihat langsung wajah menantu Presiden Jokowi itu.

Banyak di antaranya berdesakan untuk memotret dengan kamera telepon pintaar ketika iringan kereta melintas di depan mereka.

"Meski tak diundang (di acara resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby), sudah cukup melihat begini saja," kata Muji Rahayu, tersenyum.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR