SOROTAN MEDIA

Emas pertama Indonesia, pelumat rekor Singapura

Pemain Timnas polo air putra Indonesia Ridjkie Mulia (kiri) bersiap melempat bola dihadang pemain Malaysia Wenhang Lai dalam laga polo air putra SEA Games 2019 di New Clark City Aquatic Center, Filipina (29/11/2019)
Pemain Timnas polo air putra Indonesia Ridjkie Mulia (kiri) bersiap melempat bola dihadang pemain Malaysia Wenhang Lai dalam laga polo air putra SEA Games 2019 di New Clark City Aquatic Center, Filipina (29/11/2019) | Humaira /Antara Foto

Tim polo air putra meraih emas pertama bagi Indonesia pada ajang SEA Games 2019, dan sejak SEA Games pada 1965. Raihan ini sekaligus melumat rekor panjang Singapura, yang mendominasi raihan emas polo air sepanjang 54 tahun terakhir.

Medali emas dipastikan tergenggam setelah timnas mengalahkan Malaysia dengan skor 14-7 di New Clark City Aquatics Center, sementara potensi pesaing Indonesia, Filipina, gagal mengalahkan Singapura.

Dengan tiga kemenangan dan sekali seri, Indonesia mengumpulkan tujuh poin yang tidak bisa terkejar Filipina dan Singapura meski menyisakan satu pertandingan.

Ringkasan

  • Timnas polo air putra Indonesia sukses meraih medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2019.
  • Hal itu bisa terjadi saat Indonesia berhasil meraih poin penuh dari Malaysia pada laga terakhir di grup B, Jumat (29/11/2019).
  • Medali emas itu dipastikan jadi milik Indonesia setelah tuan rumah Filipina ditahan Singapura 6-6.
  • Perjalanan tim Indonesia: imbang 6-6 lawan Filipina, kalahkan Thailand 17-12, sikat juara bertahan Singapura 7-5, dan terakhir melibas Malaysia 14-7.
  • Sebelumnya, dalam 27 edisi terakhir, emas polo air putra selalu dikuasai oleh Singapura.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 13 pemberitaan, diikuti peringkat kedua bola.com dengan 8 pemberitaan. selanjutnya tribunnews.com dengan 6 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 21:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 19:00 WIB dengan total 18 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh detik.com dengan 10252 interaksi, diikuti peringkat kedua liputan6.com dengan 3722 interaksi. Selanjutnya cnnindonesia.com dengan 3587 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR