TRANSPORTASI MASSAL

Garuda Indonesia buka rute Bandung-Lampung dan Bandung-Surabaya PP

Pesawat Udara Garuda Indonesia sedang diisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Avtur di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Aceh, Selasa (28/5/2019). Garuda Indonesia membuka rute baru dari Bandung ke Lampung dan Surabaya PP.
Pesawat Udara Garuda Indonesia sedang diisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Avtur di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Aceh, Selasa (28/5/2019). Garuda Indonesia membuka rute baru dari Bandung ke Lampung dan Surabaya PP. | Irwansyah Putra /Antara Foto

Maskapai Garuda Indonesia akan melayani dua rute baru mulai Kamis (29/8/2019) mendatang. Dua rute tersebut adalah Bandung-Lampung dan Bandung-Surabaya pergi-pulang (PP).

Berdasarkan siaran pers pada Minggu (25/8), penerbangan dua rute baru itu akan menggunakan pesawat berbaling-baling ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang. Dari dan menuju Bandung, seluruhnya di Bandara Husein Sastranegara, bukan Kertajati.

Garuda Indonesia menyediakan masing-masing tujuh kali penerbangan untuk kedua rute itu, artinya satu kali dalam satu hari. Penerbangan pun hanya ada kelas ekonomi.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah, menjelaskan pembukaan rute baru ini adalah untuk menyambut kebutuhan wisatawan asal Jawa Barat menuju Lampung dan Surabaya. Begitu pun sebaliknya.

"Kami berharap laju pertumbuhan ekonomi di Lampung akan meningkat dengan bertambahnya jumlah wisatawan ke Lampung yang berasal dari Bandung mengingat Bandung masih menjadi magnet turis untuk berkunjung ke Indonesia," kata dia.

Sementara khusus pembukaan rute Bandung-Surabaya, lanjut Pikri, adalah wujud permintaan masyarakat. Selama ini, masyakarat Bandung dan sekitarnya harus menggunakan moda kereta api atau bus malam jika ingin ke Surabaya dengan waktu tempuh lebih dari 7 jam.

Jadwal perdana ke Lampung pada Kamis (29/8) akan menggunakan nomor penerbangan GA7241 dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 06.20 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Radin Inten II pada pukul 07.40 WIB. Sebaliknya, agenda dari Lampung dengan nomor penerbangan GA 7242 pada pukul 08.10 WIB dan tiba di Bandung pada pukul 09.30 WIB.

Sementara untuk rute Bandung-Surabaya akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7245 dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 15.10 WIB dan dan tiba di Bandara Juanda pada pukul 16.50 WIB. Adapun dari Surabaya akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7246 pada pukul 17.45 WIB dan tiba di Bandung pada pukul 19.40 WIB.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR