SOROTAN MEDIA

Geger bayi baru lahir dimasukkan ke mesin cuci

Ilustrasi mesin cuci
Ilustrasi mesin cuci | akiragiulia /Pixabay

Warga sekitar Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4/11/2019) lalu digegerkan kabar bayi yang ditemukan di dalam mesin cuci. Bayi baru lahir itu kemudian meninggal dunia meski sempat dirawat di Rumah Sakit.

Pelakunya Sang Ibu berinisial ST yang bekerja sebagai asisten rumah tangga. Bayi itu dimasukkan ke dalam mesin cuci tak lama setelah lahir. Saat ditemukan, bayi laki-laki itu dalam keadaan menangis dengan sederet luka di bagian leher dan bibir.

Kuasa hukum keluarga tempat ST bekerja mengonfirmasi, dan mengatakan ST pernah menikah namun saat ini sudah berpisah dengan suaminya. Selama bekerja dia tidak pernah mengaku hamil, pun tak diketahui hamil oleh pekerja lain.

Polisi telah menangani kasus ini, dan ST mengaku kesal pada sang pacar berinisial AD yang enggan bertanggung jawab. Dia semakin sakit hati mendengar jawaban kekasihnya yang menyebut bayi malang itu bukan darah dagingnya.

Ringkasan

  • Seorang ibu berinisial ST memasukkan bayi yang baru dilahirkannya ke dalam mesin cuci di sebuah rumah di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4/11/2019).
  • Sebelum bayi ditemukan, ST sempat berada di dalam kamar mandi dan terlihat oleh Dedek Wulandari, yang juga pembantu bekerja di rumah itu.
  • ST (36) bekerja di rumah anak mantan Wagub Sumsel, keluarga Ishak Mekki. ST yang merupakan Ibu dari bayi itu mengakui perbuatannya.
  • Bayi itu dilahirkan sendiri oleh ST di dalam kamar mandi pada Senin (4/11/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.
  • Saat ditemukan kondisi bayi sudah lemah lalu dilarikan ke RS Siloam Palembang. Namun nyawa bayi tersebut hanya bertahan beberapa jam.
  • Pelaku mengaku kesal ditinggal pacarnya, dan berdalih tak berniat membunuh bayi yang baru dilahirkannya itu.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 24 pemberitaan, diikuti peringkat kedua kompas.com dengan 3 pemberitaan. selanjutnya rmolsumsel.com dengan 2 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 22:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 09:00 WIB dengan total 16 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh kompas.com dengan 3360 interaksi, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 2512 interaksi. Selanjutnya detik.com dengan 1958 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR