SOROTAN MEDIA

Giliran wali kota Medan Dzulmi Eldin terjaring OTT

Ilustrasi: Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan barang bukti uang terkait operasi tangkap tangan ( OTT).
Ilustrasi: Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan barang bukti uang terkait operasi tangkap tangan ( OTT). | Aditya Pradana Putra/pras /ANTARA FOTO

Menjelang berlakunya UU KPK hasil revisi DPR, KPK makin gencar melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Selasa (15/10) malam sebanyak 7 orang diamanakan dalam OTT di Medan, Sumatera Utara. Salah seorang di antaranya adalah Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, dalam OTT tersebut ada uang sekitar Rp200 Juta yang diamankan. KPK belum menjelaskan rinci terkait kasus di balik OTT ini. KPK memiliki waktu 24 jam untuk menetapkan status hukum ketujuh orang yang terjaring OTT.

Sehari sebelumnya KPK juga melakukan OTT di Indramayu, Jawa Barat. Bupati Indramayu Supendi, sudah ditetapkan sebagai tersangka suap terkait proyek infrastruktur.

Ringkasan

  • KPK mengamankan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (15/0/2019).
  • Dzulmi Eldin ditangkap bersama 6 orang lain, yaitu pihak swasta dan pejabat pemerintah.
  • KPK belum menjelaskan kasus apa yang melatarbelakangi OTT di Medan ini.
  • KPK memiliki waktu 24 jam untuk memastikan status hukum ketujuh orang yang terkena OTT di Medan tersebut.
  • Sehari sebelumnya KPK juga melakukan OTT di Indramayu, Jawa Barat.
  • Bupati Indramayu Supendi, sudah ditetapkan sebagai tersangka penerimaan uang suap, terkait proyek infrastruktur yang dibiayai dari APBD.
  • OTT KPK diprediksikan akan berkurang drastis setelah UU KPK hasil revisi DPR diberlakukan per 17 Oktober mendatang.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh detik.com dengan 6 pemberitaan, diikuti peringkat kedua merdeka.com dan covesia.com dengan 2 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 01:00 hingga 09:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 09:00 WIB dengan total 14 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh detik.com dengan 8036 interaksi, diikuti peringkat kedua cnbcindonesia.com dengan 386 interaksi. Selanjutnya mudanews.com dengan 297 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR