SOROTAN MEDIA

Hakim PN Medan ditemukan tewas di jurang kawasan kebun sawit

Kapolsek Kutalimbaru AKP Bilter Sitanggang saat menunjukkan foto kondisi mobil korban di RS Bhayangkara Medan, Jumat (29/11/2019)
Kapolsek Kutalimbaru AKP Bilter Sitanggang saat menunjukkan foto kondisi mobil korban di RS Bhayangkara Medan, Jumat (29/11/2019) | Nur Aprilliana Br Sitorus /Antara Foto

Kepolisian tengah menyelidiki kematian Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin (55). Ia ditemukan di dalam mobil yang terperosok di jurang areal kebun sawit, di Desa Suka Dame, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (29/11/2019).

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto, mengatakan belum bisa menyimpulkan kasus yang menimpa Jamaluddin. Proses pendalaman masih dilakukan, dan polisi butuh hasil autopsi untuk dapat menentukan penyebab kematian.

Sedangkan menurut Kapolsek Kutalimbaru AKP Bilter Sitanggang, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak menemukan adanya luka di tubuh Jamaluddin.

Ringkasan

  • Jamaluddin, SH., MH., ditemukan oleh warga pada pukul 13.30 WIB. Belum ada kejelasan penyebab kematian Jamaluddin.
  • Korban diketahui bekerja sebagai hakim sekaligus humas di Pengadilan Negeri Medan, Sumut.
  • Kepolisian masih mengumpulkan dan mengidentifikasi barang bukti serta periksa orang-orang yang mengetahui terkait kematian korban.
  • Saat ditemukan pada Jumat (29/11/2019) siang jenazah sudah membiru dengan kondisi terbaring di posisi bangku belakang mobil Land Cruiser warna hitam.
  • Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi.
  • Rencananya, jenazah akan dipulangkan ke kampung korban, di Nagan Raya, Aceh.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 12 pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 10 pemberitaan. selanjutnya covesia.com dengan 4 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 11:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 02:00 WIB dengan total 15 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 170 interaksi, diikuti peringkat kedua analisaaceh.com dengan 103 interaksi. Selanjutnya waspadaaceh.com dengan 74 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR