SOROTAN MEDIA

Juli batas waktu pengungkapan kasus Novel Baswedan

Menunggu perkembangan kasus penyiraman air keras Novel Baswedan.
Menunggu perkembangan kasus penyiraman air keras Novel Baswedan. | Bismo Agung /beritagar.id

Hari ini (20/6/2019) tepat 800 hari insiden penyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan. Hari ini juga tim pencari fakta bentukan Kapolri kembali memeriksa penyidik senior KPK tersebut.

Ketua Setara Institute Hendardi yang menjadi anggota tim pencari fakta, menuturkan bahwa pemeriksaan Novel di KPK kali ini bersifat lanjutan. Sebelumnya Novel pernah diperiksa saat ia dalam perawatan di Singapura. Pada bulan Juli nanti.

Tim advokasi Novel mendampingi pemeriksaan tersebut, untuk memastikan pemeriksaan tim pencari fakta kepolisian itu sesuai prosedur.

Anggota tim advokasi Novel, Yati Andriyani, yang juga Koordinator Kontras berharap dari pemeriksaan Novel kali ini penyidik Polri dapat mengumpulkan sejumlah bukti baru atau perkembangan yang signifikan untuk membongkar kasus penyiraman air keras yang hingga kini masih misterius.

Ringkasan

  • Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap memfasilitasi tim pencari fakta Polda Metro Jaya, untuk memeriksa penyidik senior KPK, Novel Baswedan hari ini, Kamis (20/6).
  • Pemeriksaan tersebut terkait dengan kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel pada April 2017.
  • Menurut anggota tim pencari fakta, Hendardi, tim diberi waktu enam bulan dari Januari sampai Juli.
  • Hasil temuan tim akan dibuka ke publik. Namun sebelumnya akan disampaikan ke Kapolri terlebih dahulu.
  • Novel disiram air keras oleh orang tidak dikenal pada 11 April 2017 silam. Novel ketika itu usai menjalani salat Subuh di mushola dekat rumahnya.
  • Hari ini genap 800 hari insiden penyiraman itu.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 5 pemberitaan, diikuti peringkat kedua covesia.com dengan 4 pemberitaan. selanjutnya tribunnews.com dengan 3 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 13:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 11:00 WIB dengan total 12 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh liputan6.com dengan 651 interaksi, diikuti peringkat kedua covesia.com dengan 36 interaksi. Selanjutnya jawapos.com dengan 32 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR