PENCEMARAN LINGKUNGAN

Kartun: Ingin bahagia? Datangilah Kali Bahagia, Bekasi

Kali Bahagia alias Kali Busa di Babelan tercemar 50 ton sampah, berbau busuk, mencemari sawah. TNI dan polri turun tangan.
Kali Bahagia alias Kali Busa di Babelan tercemar 50 ton sampah, berbau busuk, mencemari sawah. TNI dan polri turun tangan. | Salni Setyadi /Beritagar.id

BAHAGIA | Nun di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, nan permai aduhai wahaihaihai itu ada sungai bernama Kali Bahagia alias Kali Busa. Sungai di Kecamatan Babelan itu menjadi berita karena sepanjang dua kilometer penuh sampah dan berbau busuk. Sawah di sekitarnya pun tercemar.

Jika Anda tinggal di sebuah kawasan yang sungainya bersih — di mana pun itu — dan menganggap itu sebagai kewajaran, datanglah ke Kali Bahagia. Anda akan berbahagia dan bersyukur karena mendapatkan perbandingan.

Konon egoisme manusia mendorong munculnya rasa nyaman ketika melihat orang lain lebih tak enak hidupnya. Dalam lingkungan hidup mungkin juga begitu.

Akan tetapi yang paling layak berbahagia dan berbangga diri adalah warga dan personel Polri plus TNI yang kemarin (30/7/2019) berupaya membersihkan sungai.

Menurut Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto, Kamis 1 Agustus besok pihaknya akan memobilisasi 600 orang untuk membersihkan 50 ton sampah Kali Bahagia.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR