PILPRES 2019

Kartun: Kata Mardani, dukunglah Jokowi

Politikus PKS ini angkat salut ke Jokowi yang dia sebut berani, sekaligus kasih semangat. Dia juga senang karena Jokowi bisa menerima oposisi.
Politikus PKS ini angkat salut ke Jokowi yang dia sebut berani, sekaligus kasih semangat. Dia juga senang karena Jokowi bisa menerima oposisi. | Salni Setyadi /Beritagar.id

GAYA | Mardani Ali Sera (51) termasuk politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang agak berbeda dari steroetip kaumnya. Sebelumnya, ketua bidang kepemudaan PKS itu mencabut tagar yang dia gagas — #2019GantiPresiden — pada 13 April lalu; hari terakhir kampanye capres, empat hari sebelum pencoblosan.

Ahad lalu (14/7/2019) Mardani di Jakarta mengapresiasi pidato Jokowi.

Dia bilang, "Dukung Pak Jokowi jadi Maverick yang berani ambil keputusan drastis untuk kepentingan bangsa dan negara. Ayo Pak Berani saja. Lima tahun ke depan momen bersejarah untuk Pak Jokowi jadi negarawan, Pak."

Mardani juga menghargai Joko "Jokowi" Widodo yang tak anti-oposisi.

Mungkin itu semua hanya gaya, katakanlah semacam lip service khas politikus? Yang pasti Mardani rada lain dari arus utama kalangannya.

Memang sih, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais juga bersuara lain setelah Prabowo Subianto bertemu Jokowi. Normatif juga sebenarnya, "Berikan kesempatan yang utuh kepada Pak Jokowi-Ma'ruf Amin dengan nanti 5 tahun. Kita awasi dan itulah produk indah demokrasi."

Amien tak mengatakan dua tahun, atau malah setahun, lantas kalau presiden nggak beres kerjanya diturunkan saja pakai people power. Mungkin karena PAN melunak.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR