INDUSTRI PENERBANGAN

Kartun: Terima kasih buat Jokowi di pesawat haji

Teks terima kasih untuk Jokowi di badan pesawat Garuda pengangkut jemaaah calon haji  dianggap sebagai politik cari muka.
Teks terima kasih untuk Jokowi di badan pesawat Garuda pengangkut jemaaah calon haji dianggap sebagai politik cari muka. | Salni Setyadi /Beritagar.id

STIKER | Maka ramailah tanggapan terhadap tulisan di badan pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut jemaaah calon haji dari Solo, Jawa Tengah, ke Madinah, Arab Saudi, Minggu lalu (7/7/2019).

Teks itu berbunyi "Terima kasih Pak Jokowi, doakan kami menjadi Haji yang mabrur". Di bawahnya ada teks "One family. One nation. One Garuda Indonesia".

Maka banyak orang mempersoalka kalimat itu sebagai upaya Garuda mencari muka kepada Jokowi. Maklumlah, keuangan Garuda buruk.

Bekas koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, berpendapat tulisan itu menjilat dan mempermalukan presiden. Lantas dia usul agar Jokowi memecat direksi Garuda.

Lantas Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjelaskan, tulisan tersebut dipajang di badan pesawat karena ada rencana Jokowi melepas keberangkatan pertama jemaah haji dari Solo. Namun acara itu batal. Dan Garuda sudah melepas stiker.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR