Kata Kahiyang-Bobby soal foto pranikahnya

Kahiyang dan Bobby saat sesi wawancara dengan Beritagar.id di kediamannya, Taman Setia Budi Indah, Kota Medan, Kamis (23/11/2017).
Kahiyang dan Bobby saat sesi wawancara dengan Beritagar.id di kediamannya, Taman Setia Budi Indah, Kota Medan, Kamis (23/11/2017). | Media Center

Rangkaian upacara pernikahan adat Mandailing Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution baru saja usai dilaksanakan. Keduanya mengakhiri prosesi tersebut dengan kirab menggunakan kereta kuda serta gelaran resepsi di Perumahan Bukit Hijau Regency, Kota Medan, Sumatra Utara.

Resepsi dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 11.00 WIB selama sekitar satu jam. Sesi kedua diadakan pukul 16.30 dengan dihadiri oleh sekitar 4.000 tamu undangan.

Di sini tamu akan disuguhkan video olahan dari foto-foto pra pernikahan (prewedding) keduanya dan video prosesi adat yang digelar sejak Minggu (19/11/2017).

Foto-foto pranikah keduanya sejak beberapa saat sebelum akad nikah, sudah tersebar luas di media sosial. Konsep foto yang unik dan kental akan budaya Indonesia memang cukup menarik perhatian.

Keduanya pun sempat memberikan komentar dalam sesi wawancara dengan tim Beritagar.id di kediaman orang tua Bobby di Taman Setia Budi Indah, Kota Medan, Kamis (23/11/2017).

"Konsepnya dibuat bersama-sama sih. Apalagi ini kan menggabungkan dua budaya, kita juga bajunya ada yang dari Sumatra Utara dan Solo," jelas Bobby Nasution.

Soal tempat pun, keduanya mengaku telah memercayakan kepada sang fotografer dari tim All Seasons Photography sebagai profesional yang lebih mengerti soal lokasi foto pranikah yang cantik.

"Yang penting cocok sama bajunya saja sih. Sebenarnya tadinya cuma takut baju kami dan tempatnya enggak cocok," sambung Kahiyang yang duduk di sebelahnya.

Ya, pakaian yang dikenakan Kahiyang dan Bobby dalam sesi pengambilan gambar tersebut memang bermacam-macam.

Misalnya seperti yang terlihat pada foto di tepi pantai, yang diambil di daerah Nusa Dua, Bali. Kahiyang tampak mengenakan gaun kasual berbahan batik dengan nuansa cokelat. Corak dan warna yang serupa dikenakan oleh Bobby sebagai bawahan dan syal di lehernya dengan paduan atasan lengan panjang berwarna biru.

Pada foto lainnya, Kahiyang tampak mengenakan atasan hitam dengan paduan rok batik, serupa dengan Bobby.

Lalu di Candi Borobudur, Kahiyang mengenakan atasan kebaya berwarna putih dan kain batik. Ia juga menyampirkan selendang batik berpola sama dengan kemeja batik yang dikenakan Bobby.

Uniknya, di sini keduanya tampak berpose dengan gajah di area pelataran Candi Borobudur.

"Awalnya saya inginnya di Borobudur. Terus waktu di lokasi, fotografer menyarankan pakai gajah yang memang ada di area Candi Borobudur. Ternyata cocok dengan pakaian kami, ya sudah," jelas Kahiyang soal cerita di balik fotonya.

Ada pula foto keduanya di area Taman Sari, Yogyakarta, dengan mengenakan pakaian bernuansa oranye kemerahan dengan padu padan kain ulos yang disampirkan di bahu.

Tak hanya pakaian adat, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution juga sempat berfoto dengan pakaian kasual tanpa unsur kain Indonesia di dalamnya. Salah satunya adalah ketika keduanya terlihat bersantai di tepi sungai dengan berbekal roti dan minuman.

"Iya, supaya lebih beragam saja fotonya," jelas Kahiyang yang kini bermarga Siregar tersebut.

Foto-foto tersebut diambil di berbagai lokasi di daerah Yogyakarta, Bali dan sekitarnya, kemudian sempat diunggah Kahiyang melalui akun Instagram-nya @ayanggkahiyang dan diunggah pula oleh sang fotografer.

All Seasons tak hanya mengabadikan Kahiyang dan Bobby dalam foto pranikah, tetapi juga ketika prosesi upacara adat Jawa dilakukan. Sedangkan untuk seluruh rangkaian upacara adat Mandailing di Medan, keduanya menggunakan jasa Fatahillah Ginting Photography.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR