SOROTAN MEDIA

Kebakaran di Pasar Kambing, 2 tewas dan 1 luka bakar

Petugas Damkar melakukan pendinginan saat terjadi kebakaran di sejumlah ruko di Pasar Kambing, Jalan Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (10/8/2019). Sebanyak 24 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api, sementara petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran termasuk adanya korban jiwa.
Petugas Damkar melakukan pendinginan saat terjadi kebakaran di sejumlah ruko di Pasar Kambing, Jalan Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (10/8/2019). Sebanyak 24 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api, sementara petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran termasuk adanya korban jiwa. | Indrianto Eko Suwarso /Antara Foto

Pada malam menjelang Iduladha, Sabtu (10/8/2019), kebakaran melanda rumah di kawasan Jl Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kawasan yang lebih populer disebut Pasar Kambing. Akibatnya, dua orang tewas dan satu cedera.

Kebakaran terjadi pada rumah tinggal yang tepatnya terletak di Jalan Sabeni Raya RT12, RW12 Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, pada pukul 19.14 WIB. Sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan dan proses pemadaman telah selesai pada pukul 21.50 WIB.

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui.

Ringkasan

  • Sebanyak dua korban meninggal dunia dan satu terluka akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
  • Korban terluka, menurut Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Provinsi DKI Jakarta, bernama Dede, usia 18 tahun.
  • Kebakaran terjadi pada rumah tinggal yang tepatnya terletak di Jalan Sabeni Raya RT12, RW12 Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, pada pukul 19.14 WIB.
  • Sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan dan proses pemadaman telah selesai pada pukul 21.50 WIB.
  • Untuk sementara masih belum diketahui penyebab kebakaran di lokasi tersebut.
  • Khusus untuk sistem layanan kebakaran Dinas Damkar DKI Jakarta bisa dihubungi melalui nomor darurat 113.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 3 pemberitaan, diikuti peringkat kedua republika.co.id dan pikiran-rakyat.com dengan 1 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik dimulai sejak pukul 00:00 hingga 06:00 WIB, dan merupakan puncak dari pemberitaan dengan total 7 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh detik.com dengan 218 interaksi, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 37 interaksi. Selanjutnya okezone.com dengan 19 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR