KRIMINALITAS

Komik: Bunuh suami dan anak karena meniru sinetron

Aulia Kesuma bilang, ide menghabisi suami dan anaknya dari sinetron. Dulu film yang dibintangi Yatie Octavia dan Jenny Rachman disebut mengilhami pemerkosa.
Aulia Kesuma bilang, ide menghabisi suami dan anaknya dari sinetron. Dulu film yang dibintangi Yatie Octavia dan Jenny Rachman disebut mengilhami pemerkosa. | Tito Sigilipoe /Beritagar.id

IDE | Ayah dan anak yang ditemukan hangus terbakar dalam sebuah mobil di Sukabumi, Jawa Barat, pekan lalu, adalah ulah pembunuh bayaran yang diorder seorang istri.

Tersangka, yakni Aulia Kesuma, mengaku menghabisi Edi Chandra alias Pupung Sadili (54) dan anaknya dari istri pertama, M. Adi Perdana alias Dana (23), karena memetik ide dari sinetron.

Oh, begitu mudah tontonan, berita, fiksi, komik, dan gim, jadi kambing hitam sebagai penganjur kekerasan nan keji. Begitu pun berita acara pemeriksaan dan surat dakwaan jaksa.

Pada abad lalu, 1979, Herman Yanto (17), terdakwa pemerkosa dan pembunuh gadis kecil sepuluh tahun, dalam sidang mengaku terpengaruh film Akibat Pergaulan Bebas (Matnoor Tindaon, 1977)

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR