PERLINDUNGAN KONSUMEN

Komik: Istri memblokir rekening suami

Si istri pegawai bank. Dia memblokir rekening suami. Manajemen keuangan domestik adalah satu hal, intervensi bank adalah hal lain.
Si istri pegawai bank. Dia memblokir rekening suami. Manajemen keuangan domestik adalah satu hal, intervensi bank adalah hal lain. | Tito Sigilipoe /Beritagar.id

DUIT | Uang bisa jadi perkara merepotkan bagi banyak pasangan. Maka ada hukum yang mengatur harta dalam perkawinan. Termasuk di antaranya adalah perjanjian pranikah.

Terhadap kasus karyawati Bank BRI di Surakarta, Jawa Tengah, yang memblokir rekening suami, pekan ini urusannya sampai pengadilan. Si suami, seorang polisi, menyalahkan bank.

Menurut Kepala Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret, Retno Tanding Suryandari, proses pemblokiran rekening nasabah bukanlah sesuatu yang instan.

"Itu diblokir tapi bisa sampai minus. Harusnya tidak bisa. Karena jika diblokir ya sudah diblokir, masak sampai berkurang (saldonya) itu kan tidak lucu," kata Retno Agustus lalu (→ TribunJateng.com).

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR