KEPEDULIAN DAN SOLIDARITAS

Komik: Polisi antarkan perempuan bopong mayat cucu

Motor pengangkut Dian kehabisan bensin. Maka nenek itu harus jalan kaki membopong mayat cucu, ikuti motor yang dituntun keponakannya.
Motor pengangkut Dian kehabisan bensin. Maka nenek itu harus jalan kaki membopong mayat cucu, ikuti motor yang dituntun keponakannya. | Tito Sigilipoe /Beritagar.id

PEDULI | Di Jakarta yang sesak dan bergegas, seorang polisi menjalankan tugasnya: melindungi dan melayani warga. Juga di jalan raya. Kisah di Marunda, Jakarta Utara, Selasa (17/9/2019) adalah contoh.

Saat itu Aiptu Wayan langsung turun tangan ketika melihat seorang nenek membopong orok sambil mengikuti kemenakan mendorong motor yang mogok kehabisan bensin. Ternyata orok itu cucunya yang meninggal setelah lahir di puskesmas.

Tugas polisi memang bukan cuma menyikat penjahat dan mengatur lalu lintas.

View this post on Instagram

*"PEDULI KEMANUSIAAN" ANGGOTA POLSEK CILINCING POLRES METRO JAKARTA UTARA MENOLONG SEORANG IBU YANG SEDANG MENGGENDONG JENAZAH BAYI DI JALAN* Selasa (17-09-2019 16:00) Aiptu Wayan Putu Sumerta Kapolsubsektor KBN Marunda Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara bersama Anggotanya Bripka Julianus pada saat melaksanakan protap sore pengaturan Lalulintas antisipasi kemacetan dan melayani warga masyarakat pengguna jalan di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda Cilincing Jakarta Utara. Telah membantu memberikan pelayanan dengan mengantarkan seorang ibu bernama Insani Aura Stefani yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia. Sebelum nya ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, dan ternyata dalam perjalanannya sesampai di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda motor yang mereka tumpangi mogok. Melihat itu Aiptu I Wayan Putu Sumerta berinisiatif membantu dan menanyakan permasalahannya. Ternyata ibu tersebut menggendong bayinya yang sudah meninggal dunia pasca proses persalinan/melahirkan di Puskesmas Cilincing dan akan pulang kerumahnya di Kp. Malaka Rt 07 Rw 12 Rorotan Cilincing Jakarta Utara. Dengan sigap Aiptu Wayan mendengar keluhan ibu tersebut langsung membantu mengantarkan menggunakan kendaraan mobilnya sampai ke rumahnya di Rorotan. Ibu tersebut mengucapkan terima kasih kepada Aiptu I Wayan Putu Sumerta yang telah membantu mengantar sampai ke tempat kediamannya dengan selamat. Tak lupa Aiptu I Wayan Putu Sumerta menyampaikan ucapan duka cita kepada Ibu tersebut, dan berpamitan untuk melaksanakan tugasnya kembali. ( Kasi Humas Polsek Cilincing Aiptu Heri Susanto demikian melaporkan) @tribratanews @polres_metro_jakarta_utara @humas.pmj @divisihumaspolri

A post shared by Heri Susanto Humas Cilincing (@polsek_cilincing_humas) on

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR