SOROTAN MEDIA

Laga Persija vs. Persib dikawal 12 ribu aparat gabungan

Foto Ilustrasi. Seniman Tisna Sanjaya berdiri di depan mural Persib-Persija Damai yang dilukis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di bantaran Sungai Citarum, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9/2018).
Foto Ilustrasi. Seniman Tisna Sanjaya berdiri di depan mural Persib-Persija Damai yang dilukis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di bantaran Sungai Citarum, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9/2018). | Novrian Arbi /Antara Foto

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) siap mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pukul 15.00 WIB, (10/7/2019).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, disiapkan lebih dari 12 ribu personel gabungan Polri, TNI, pemerintah daerah (Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan petugas kesehatan).

Argo juga mengharapkan masyarakat dan seluruh penonton bisa menjaga situasi kondusif sehingga semua orang bisa menikmati pertandingan sepak bola tersebut dengan lancar.

Pengamanan juga melibatkan koordinator pendukung Persija. Polisi berkoordinasi dengan koordinator lapangan Jack Mania (pendukung Persija Jakarta) dan manajer Persija.

Ringkasan

  • Argo mengatakan, dari rapat unsur pengamanan Polri, TNI, pemerintah daerah, perwakilan kedua kesebelasan, dan perwakilan suporter The Jak Mania, Senin (8/7), disepakati hanya disaksikan oleh The Jak Mania.
  • Dalam pertemuan tersebut, kata Argo, didapatkan informasi akan hadir sekitar 300 bus pendukung Persija yang masuk ke area SUGBK.
  • Pendukung Persib Bandung atau Bobotoh dilarang menonton pertandingan tersebut di SUGBK.
  • Polisi mengimbau suporter Persib Bandung untuk menonton pertandingan di rumah masing-masing.
  • Hal tersebut bertujuan untuk menghindari konflik antarsuporter di SUGBK.
  • Argo memerinci barang-barang yang dilarang dibawa masuk ke dalam arena pertandingan di antaranya senjata tajam dan botol minuman.
  • Pengamanan akan ditempatkan di dalam stadion, pintu masuk stadion, dan di sekitar stadion serta kemungkinan pengaturan lalu lintas.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 13 pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 7 pemberitaan. selanjutnya kompas.com dengan 5 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 06:00 hingga 18:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 14:00 WIB dengan total 13 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh kompas.com dengan 141 interaksi, diikuti peringkat kedua gilabola.com dengan 45 interaksi. Selanjutnya tribunnews.com dengan 34 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR