SOROTAN MEDIA

Misteri penembakan Mako Brimob Purwokerto

Tim Labfor Mabes Polri Cabang Semarang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pos penjagaan yang ditembak oleh Orang Tidak Dikenal (OTK), di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Purwokerto, Banyumas, Jateng, Sabtu (25/05/2019). Tim Labfor Mabes Polri Cabang Semarang dan INAFIS Polres Banyumas, masih terus melakukan olah TKP, dengan melakukan penyisiran selongsong peluru dan simulasi penembakan.
Tim Labfor Mabes Polri Cabang Semarang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pos penjagaan yang ditembak oleh Orang Tidak Dikenal (OTK), di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Purwokerto, Banyumas, Jateng, Sabtu (25/05/2019). Tim Labfor Mabes Polri Cabang Semarang dan INAFIS Polres Banyumas, masih terus melakukan olah TKP, dengan melakukan penyisiran selongsong peluru dan simulasi penembakan. | Idhad Zakaria/hp. /ANTARA FOTO

Markas Satuan Brimob Polda Jateng Batalyon B Pelopor Kompi 3, Watumas Purwokerto, Sabtu dini hari pukul 01.30, diserang orang tidak dikenal. Saksi mata penyebut, penembak mengendarai mobil sejenis Avanza silver, dari arah Selatan ke Utara.

Penembakan tersebut melukai Bripka Imam Santoso, personel Brimob yang tengah berjaga saat itu. Beruntung Imam menggunakan helm, sehingga luka di kepalanya tidak parah.

Polisi sampai malam ini belum bisa mengidentifikasi, siapa dan apa motif penembakan tersebut. Proyektil yang ditemukan, menjadi salah satu petunjuk untuk mendalami kasus tersebut.

Media daring menyoroti penembakan Mako Brimob ini sepanjang Sabtu ini. Sebanyak 65 berita ditulis oleh 21 media.

Ringkasan

  • Pos Penjagaan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menjadi sasaran penembakan orang tidak (OTK).
  • Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga, seperti dikutip Antara, aksi penembakan tersebut diduga terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.
  • Kepolisian belum bisa bisa memperkirakan motif dari penembakan tersebut. Namun polisi akan mengusut kasus tersebut sampai tuntas.
  • Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP).
  • Proyektil yang ditemukan di TKP, segera dicek di laboratorium, untuk menentukan jenis peluru dan senjata yang digunakan.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 13 pemberitaan, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 11 pemberitaan. selanjutnya okezone.com dengan 5 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 02:00 hingga 20:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 11:00 WIB dengan total 11 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah sebaran pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh kompas.com dengan 928 sebaran, diikuti peringkat kedua liputan6.com dengan 261 sebaran. Selanjutnya okezone.com dengan 233 sebaran pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR