SOROTAN MEDIA

Nunung anggota kelima Srimulat yang tersangkut kasus narkoba

Anak pelawak Nunung Srimulat, Bagus Permadi (kedua kiri), didampingi Ketua Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) Brigjen Pol Siswandi (kedua kanan), pelawak Tarzan (kiri) dan Tessy (kanan) memberikan keterangan pers terkait kasus narkoba pelawak Nunung di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).
Anak pelawak Nunung Srimulat, Bagus Permadi (kedua kiri), didampingi Ketua Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) Brigjen Pol Siswandi (kedua kanan), pelawak Tarzan (kiri) dan Tessy (kanan) memberikan keterangan pers terkait kasus narkoba pelawak Nunung di Jakarta, Sabtu (20/7/2019). | Rivan Awal Lingga /Antara Foto

Perempuan pelawak Tri Retno Prayudati atau dikenal dengan nama Nunung ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya karena diduga mengonsumsi narkoba, Jumat (19/7/2019) siang. Nunung ditangkap bersama suaminya, July Jan Sambiran alias Iyan, di kediaman mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Selain menangkap Nunung dan Iyan;, polisi juga menyita barang bukti berupa paket sabu seberat 0,36 gram, dua bekas bungkus paket sabu, dan tiga sedotan plastik untuk menghisap sabu.

Dari tes urine, Nunung dan Iyan dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu. Alhasil, perempuan berumur 56 tahun itu menjadi anggota kelima Srimulat yang pernah tersangkut narkoba.

Sebelum Nunung; ada Sudarmaji alias Doyok dan Barata Nugraha alias Polo pada 2000, Margono alias Gogon pada 2007, serta Kabul Basuki alias Tessy pada 2014. Adapun Nunung mengaku sudah mengonsumsi sabu selama lima bulan.

Ringkasan

  • Penangkapan Nunung dan Iyan berawal dari terciduknya seorang pengedar bernama Hadi Moherianto alias Hery alias Tabu di Tebet pada hari yang sama. Dia rutin menjual sabu kepada Nunung dan Iyan.
  • Pada transaksi terakhir, Nunung membeli sabu seberat 2 gram. Sementara per gram sabu djual Hery seharga Rp1,3 juta.
  • Nunung juga sempat punya utang ke Hery dari transaksi narkoba sebelumnya senilai Rp1,1 juta. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Nunung dan Hery sudah 10 kali bertransaksi dalam tiga bulan terakhir.
  • Dari penangkapan Hery; polisi menyita satu buah ponsel dan uang Rp 3,7 juta yang diduga adalah hasil penjualan sabu kepada Nunung.
  • Kepada polisi, Nunung mengaku konsumsi sabu untuk keperluan menjaga stamina dalam bekerja.
  • Penangkapan Nunung disambut prihatin oleh rekan-rekannya di grup lawak Srimulat. Apalagi, ironisnya para anggota Srimulat mantan pemakai barang haram tersebut kini aktif mengampanyekan antinarkoba.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 86 pemberitaan, diikuti peringkat kedua liputan6.com dengan 11 pemberitaan. selanjutnya gosumut.com dengan 5 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 12:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 09:00 WIB dengan total 46 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh liputan6.com dengan 4808 interaksi, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 1627 interaksi. Selanjutnya kabarin.co dengan 697 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR