SOROTAN MEDIA

PDIP tak kemaruk, tapi minta jatah menteri paling banyak

Ilustrasi: "PDIP tidak kemaruk". Ketua Umum PDIP Megawati danSekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Ilustrasi: "PDIP tidak kemaruk". Ketua Umum PDIP Megawati danSekjen PDIP Hasto Kristiyanto. | Fikri Yusuf/ama /ANTARA FOTO

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya tidak ingin kemaruk atau berlebihan dalam hal jatah menteri di kabinet pemerintahan Jokowi periode kedua. Meski begitu ia juga mengingatkan pesan Megawati, agar PDIP mendapat jatah menteri paling banyak.

Hasto menyampaikan hal tersebut di sela acara silaturahmi PDIP dengan santri binaannya di Pondok Pesantren Al Tsafaqah di Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

Menanggapi masuknya kader Gerindra dalam kabinet, Hasto meyakini Jokowi akan memprioritaskan partai koalisi dulu sebelum yang lain.

Ringkasan

  • Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Jokowi sudah beberapa kali melakukan pembahasan soal kabinet dengan para ketua umum partai.
  • Secara terpisah, kandidat menteri dari partai koalisi juga sudah diajak bertemu.
  • Tentang nama calon menteri dari PDIP, Hasto mengatakan Jokowi sudah mencermati secara objektif dan mendalam sesuai kebutuhan.
  • Skala prioritas Jokowi adalah mengedepankan terlebih dahulu para menteri terutama yang berasal dari unsur kepartaian Koalisi Indonesia Kerja,
  • Siapapun yang dipilih, memiliki semangat untuk mendukung sepenuhnya pemerintahan Jokowi-Ma`ruf, sehingga kepemimpinan para menteri menyatu dengan kepemimpinan Presiden Jokowi.
  • PDIP, seperti pesan Megawati ingin mendapat jatah menteri terbanyak dalam kabinet Jokowi periode ke-2.
  • Meski begitu, Hasto mengaku partainya tidak ingin kemaruk atau berlebihan dalam hal jatah menteri.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 10 pemberitaan, diikuti peringkat kedua covesia.com dengan 4 pemberitaan. selanjutnya jpnn.com dengan 2 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 09:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 08:00 WIB dengan total 11 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh kompas.com dengan 915 interaksi, diikuti peringkat kedua jpnn.com dengan 27 interaksi. Selanjutnya antaranews.com dengan 18 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR