Pemenang Lomba Komik Beritagar.id 2019

SPONSOR: BCA
Proses penjurian lomba komik 2019.
Proses penjurian lomba komik 2019. | Andreas /Beritagar.id

Selain infografik, komik merupakan salah satu konten visual yang digemari pembaca. Melalui komik, pembaca dapat mengetahui suatu kejadian atau informasi melalui ilustrasi dan cerita yang ringan sehingga lebih mudah diserap oleh pembaca.

Berangkat dari tren komik yang semakin diminati, Beritagar.id dan Bank Central Asia (BCA) menjaring masyarakat umum untuk menyumbangkan karya kreatif komik mereka dalam ajang Lomba Komik Beritagar.id 2019.

Lomba Komik 2019 mengangkat tema "Dibikin Simpel dengan teknologi Digital" dengan empat pilihan topik, yaitu Pemrek Online, BCA Keyboard, Awas Modus, dan Setor/Tarik Tunai Tanpa Kartu.

Kontes tersebut sudah digelar sejak 11 April - 30 Juni 2019. Dari 832 komik yang dikirimkan, sebanyak 694 memenuhi syarat & ketentuan lomba. Kemudian, seluruh komik yang lolos verifikasi melalui proses penjurian pada tanggal 1-5 Juli 2019.

Suasana penjurian karya lomba komik 2019.
Suasana penjurian karya lomba komik 2019. | Andreas /Beritagar.id

Antyo Rentjoko selaku Redaktur Artistik Beritagar.id dan juga juri lomba komik mengaku senang, karena jumlah peserta lomba melampaui target awal meskipun ini merupakan penyelenggaraan yang pertama.

"Jumlah peserta lomba ini melampaui yang ditargetkan, semoga pada lomba berikutnya peserta semakin banyak dan lebih kompetitif lagi karena ini lomba komik yang pertama," ujarnya.

Haryadhi, Creator & Comic artist dari @kostumkomik yang juga juri lomba mengaku cukup sulit untuk memilih para pemenang, karena 11 besar yang terpilih memiliki karya yang bagus.

"Hasilnya cukup bersaing, semuanya bagus. Estetika dan usaha menjadi salah satu faktor utama penentuan pemenang lomba. Seberapa besar usaha yang dilakukan dan seberapa bagus pesan atau ceritanya," kata Haryadhi di akhir penjurian.

Apakah Anda termasuk salah satu pemenangnya? Berikut adalah daftar para pemenang Lomba Komik Beritagar.id 2019:

Nama pemenang utama (Macbook Pro)

Samsul Arifin - Padepokan Antah Berantah (655)

Nama Pemenang Samsung Galaxy A7

  1. Neti Rusmiati - Viral (754)
  2. Florencia Wacana Dharma - Transaksi Mudah Rezeki Lancar (800)
  3. Septian R Green - Ngapain harus nerobos zombie (372)
  4. Tosan Priyonggo Panggayuhan - MOD-U5 (73)
  5. Ceileen Syamriani Tandra - Emak mau buka rekening (39)

Nama Pemenang Wacom

  1. Klara Yolenta Tendean - Untung Dibikin Simpel (47)
  2. Yan Baptista Teguh - Keamanan Data Pribadi Kudu Dijaga! (680)
  3. Mujiyono - Problem Desa (94)
  4. Alief hanantyo wibowo - Kartu ATM ditahan? #dibikinsimple aja (442)
  5. Fitra Alhaz Harahap - The Fastest Hand (522)

Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam Lomba Komik 2019. Sampai jumpa di kontes lainnya!

Catatan redaksi: Beritagar.id bekerja sama dengan BCA mengadakan rangkaian kegiatan Lomba Komik 2019 dan Smart-Money.co merupakan mitra media lomba ini.
SPONSOR: BCA
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR