SOROTAN MEDIA

Pemerintah permudah akses angkutan dari dan ke Kertajati

Suasana Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang lengang di Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019).
Suasana Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang lengang di Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019). | Dedhez Anggara /Antara Foto

Pemerintah menggandeng perusahaan angkutan umum untuk memudahkan akses ke Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. Sudah ada 11 perusahaan, yang terdiri dari 10 operator travel dan Damri, yang siap digunakan.

Upaya ini menyusul pengalihan rute domestik pesawat bermesin jet dari Bandara Internasional Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Kertajati per 1 Juli 2019.

Sejumlah travel akan memberi diskon khusus kepada para penumpang, bahkan pihak Damri akan memberikan pelayanan dari dan ke Bandara Kertajati secara gratis selama masa transisi dari 1 Juli 2019 hingga akhir Juli 2019.

Selain dari Bandung, transportasi menuju bandara baru tersebut juga tersedia bagi penumpang asal Cirebon, Cikarang, Kuningan, Tasikmalaya, Indramayu, Purwakarta, Majalengka, dan Sumedang.

Ringkasan

  • Seluruh penerbangan rute domestik dengan pesawat jet akan dialihkan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Kertajati paling lambat 1 Juli 2019.
  • Menyusul hal itu, persiapan tengah dilakukan di Kertajati termasuk perihal transportasi publik dari dan ke bandara tersebut.
  • Saat ini sudah tersedia 11 perusahaan yang mengoperasikan transportasi publik dari dan ke Kertajati.
  • Berbagai insentif juga disiapkan mulai dari diskon tarif angkutan hingga yang gratis.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh jawapos.com dan galamedianews.com dengan 2 pemberitaan, diikuti peringkat kedua viva.co.id dengan 1 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 11:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 04:00 WIB dengan total 3 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh cnnindonesia.com dengan 957 interaksi, diikuti peringkat kedua katadata.co.id dengan 38 interaksi. Selanjutnya viva.co.id dengan 13 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR