SOROTAN MEDIA

Pemulung temukan 5 bom, Cirebon bersiaga

Personel Tim Gegana Brimob saat gelar latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (13/3/2019).
Personel Tim Gegana Brimob saat gelar latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (13/3/2019). | Abriawan Abhe /ANTARA FOTO

Kepolisian Resor (Polres) Kota Cirebon, Jawa Barat mengonfirmasi, seorang pemulung telah menemukan lima bahan peledak dengan bentuk menyerupai kaleng. Pemulung itu kemudian menyerahkannya ke Mapolresta Cirebon, Sabtu (15/6) malam.

Kini, polisi setempat meningkatkan pengawasan di kota udang tersebut. Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Brimob pun melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ringkasan

  • Kapolresta Cirebon, Jawa Barat, AKBP Roland Ronaldy memastikan benda mencurigakan yang ditemukan pemulung di Jalan Sukalila adalah bom aktif.
  • Seorang pemulung berinisial G sedang mengumpulkan kaleng dan barang bekas lainnya di TPS Sukalila Kelurahan Pekalangan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Sabtu (15/6).
  • Lima bom yang bentuknya seperti kaleng biasa dibawa ke rumah G. A, kakak G melihatnya dan menyatakan kaleng itu adalah bahan peledak.
  • G dan A membawanya ke Mapolresta Cirebon. Polisi setempat pun memanggil tim penjinak bom. Benar, kelima 'kaleng' itu adalah bom
  • Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengatakan, jajarannya juga meningkatkan patroli di sejumlah wilayah Kota Cirebon.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 12 pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 4 pemberitaan. selanjutnya radarcirebon.com dengan 3 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 17:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 06:00 WIB dengan total 5 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh cnnindonesia.com dengan 1207 interaksi, diikuti peringkat kedua liputan6.com dengan 120 interaksi. Selanjutnya harianhaluan.com dengan 99 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR