SOROTAN MEDIA

Pengacara minta BPN tidak menyusahkan Eggi

Eggi Sudjana menjalani pemeriksaan di Dirkrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/5/2019).
Eggi Sudjana menjalani pemeriksaan di Dirkrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/5/2019). | Jaya Kusuma/aaa/ama. /ANTARA FOTO

Pitra Romadoni pengacara Eggi Sudjana, menyindir Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. "Kalau BPN tidak bisa membantu, tolong jangan buat kami susah," begitu kata Pitra kepada para wartawan.

Ucapan Pitra ini terkait dengan status tersangka makar yang disandang Eggi Sudjana, setelah orasinya mengajak people power bila Prabowo-Sandi kalah karena dicurangi.

Sementara Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan BPN Prabowo memilih melapor kepada Bawaslu ketimbang mengikuti people power.

Meski tak mendukung, BPN juga tak menolak aksi people power. Topik perselisihan Pitra dengan BPN ini menjadi sorotan media daring. Sepanjang Selasa (14/5/2019), sebanyak 160 berita ditulis oleh 40 media.

Ringkasan

  • Eggi menjadi tersangka makar setelah orasi akan mengerahkan people power bila pasangan Prabowo-Sandi kalah di markas BPN, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.
  • Pitra Romadoni menilai Eggi Sudjana adalah sebagai korban politik.
  • Pitra Romadoni meminta kepada BPN Prabowo-Sandi agar tidak membuat kliennya semakin susah seandainya tidak memberikan bantuan hukum.
  • Eggi bukanlah pencetus people power. Seharusnya, polisi mengusut terlebih dahulu siapa yang mencetuskan people power sebelum Eggi.
  • Juru bicara Direktorat Advokasi BPN, Ali Lubis, kepada wartawan, mengatakan Tim Advokasi dan Hukum dari BPN sejak awal selalu membantu Bang Eggi dalam setiap permasalahan hukum.
  • Pitra cs sampai saat ini tidak pernah berkoordinasi dengan BPN terkait kasus yang tengah dihadapi Eggi.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 34 pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 20 pemberitaan. selanjutnya detik.com dengan 13 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 22:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 13:00 WIB dengan total 17 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah sebaran pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh detik.com dengan 21039 sebaran, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 6410 sebaran. Selanjutnya medcom.id dengan 4705 sebaran pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR