SOROTAN MEDIA

Pensiun dari wapres JK lanjutkan kerja sosial

Ilustrasi: Salah satu kegiatan sosial Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), meninjau Base Camp PMI yang baru dibangun di Palu, Sulawesi Tengah.
Ilustrasi: Salah satu kegiatan sosial Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), meninjau Base Camp PMI yang baru dibangun di Palu, Sulawesi Tengah. | Basri Marzuki/aww / ANTARA FOTO

Oktober mendatang, Jusuf Kalla, tak lagi menjadi wakil presiden. Lalu apa kegiantan JK setelah 'pensiun' dari wapres? Pertanyaan itu menurut JK acap kali ditanyakan wartawan.

Saat menggelar open house Idul Adha 1440 Hijriah di kediaman pribadinya, jalan Haji Bau, Makassar, Minggu (11/8) malam, Jusuf Kalla, buka kartu ia akan aktif di dunia sosial, pendidikan dan keagamaan.

Ringkasan

  • Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) adalah satu satunya wakil presiden di Indonesia yang dua kali menjadi wapres dari presiden yang berbeda.
  • JK orang swasta murni yang sudah 20 tahun menjadi orang pemerintahan.
  • Posisi di pemerintahan dari Kabulog, menteri sampai wakil presiden.
  • Saat ini JK pun sudah aktif di bidang sosial. Ia adalah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) juga aktif de beberapa lembaga pendidikan.
  • Menurut JK pendidikan dan sosial serta keagamaan akan menentukan masa depan bangsa.
  • Untuk melaksanakan kerja-kerja sosial, pendidikan, dan keagamaan tersebut, JK akan lebih banyak tinggal di Makassar.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 3 pemberitaan, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dan teropongsenayan.com dengan 1 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 09:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 04:00 WIB dengan total 4 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh fajar.co.id dengan 11 interaksi, diikuti peringkat kedua liputan6.com dengan 8 interaksi. Selanjutnya tribunnews.com dengan 1 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR