SOROTAN MEDIA

Pilot Lion Air dilarang terbang akibat dugaan penganiayaan

Foto ilustrasi. Pesawat maskapai Lion Air.
Foto ilustrasi. Pesawat maskapai Lion Air. | David Muharmansyah /Antara Foto

Seorang pilot Lion Air berinisial AG diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang pegawai hotel di Surabaya, Jawa Timur. Akibatnya, AG dilarang terbang untuk sementara waktu.

Ringkasan

  • Video dugaan penganiayaan viral di media sosial. Satu di antaranya di Facebook atas nama akun Sandi Hermawan yang mengunggah video berdurasi 1 menit 4 detik pada Selasa (30/4).
  • Akun itu menulis bahwa penganiayaan diduga lantaran AG menilai seragam pilotnya tidak disetrika dengan baik. Tampak dalam video, AG beberapa kali merentangkan tangan dan menunjukkan bagian bajunya kepada pegawai hotel.
  • AG terekam melakukan tiga kali tamparan dan satu kali tinju ke arah pegawai yang tidak diketahui namanya itu.
  • Atas dasar dugaan itu, Lion Air langsung melarang AG terbang alias di-grounded sebagai aturan perusahaan.
  • Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (2/5), menjelaskan bahwa perusahaan sedang melakukan pengumpulan data, informasi, dan keterangan lain yang dibutuhkan untuk kepentingan penyelidikan.
  • Bila AG terbukti bersalah pada penyelidikan akhir, Lion Air akan memberhentikan dari tugasnya sebagai sanksi tegas.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada media daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 16 pemberitaan, diikuti peringkat kedua covesia.com dengan 6 pemberitaan. selanjutnya viva.co.id dengan 2 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak jam 00:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada jam 10:00 WIB, Jumat (3/5), dengan total 8 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah sebaran pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 4922 sebaran, diikuti peringkat kedua tempo.co dengan 2029 sebaran. Selanjutnya viva.co.id dengan 717 sebaran pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Artikel kemudian disunting dan diterbitkan oleh editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR