SOROTAN MEDIA

Pilot Wings Air diduga tewas karena bunuh diri

Ilustrasi pesawat milik maskapai Wings Air
Ilustrasi pesawat milik maskapai Wings Air | Muhammad Iqbal /Antara Foto

Pilot atau first officer maskapai penerbangan Wings Air ditemukan tewas dalam kamar kosnya di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (18/11/2019). NA (29) diduga bunuh diri. Kapolsek Kalideres, Jakarta Barat, AKP Indra Maulana membenarkan kabar tersebut, Rabu (20/11/2019). Polisi mendalami surat PHK terhadap korban.

Saksi yang menemukan NA adalah adik kandungnya sendiri bernama Ciprianus alias Angga dan Budi sebagai tetangga kost. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) Kepolisian menemukan telepon genggam milik NA yang berisi surat dari Wings Air. Dari HP tersebut ditemukan surat PHK per tanggal 24 Oktober 2019.

Kepolisian menduga bahwa pemecetan itu hanya salah satu penyebab dari tindakan korban. Sementara, belum ada penjelasan mengenai penalti Rp7,5 miliar yang kabarnya dijatuhkan terhadap NA. Pihak Wings Air telah menyatakan duka cita dan mengklaim sudah melakukan pembinaan sesuai aturan.

Ringkasan

  • Seorang kopilot maskapai penerbangan Wings Air, NA (27), ditemukan tewas diduga karena bunuh diri di Kalideres, Jakarta Barat, Senin (18/11/2019).
  • Saksi yang merupakan adik korban menemukan korban tergantung di depan pintu kamar dengan menggunakan tali tambang yang diikatkan ke kusen.
  • Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan visum. Polisi menduga, Nicolaus bunuh diri setelah dipecat dari pekerjaannya.
  • Beredar kabar bahwa ia dikenai penalti sebesar Rp7,5 miliar dari perusahaan, namun tak ada konfirmasi mengenai kabar tersebut.
  • Ia dikabarkan pernah mengajukan cuti menikah dan hanya mendapatkan cuti tiga hari. Ia lalu kedapatan menjalani cuti lebih dari yang ditetapkan.
  • Pihak Wings Air menyatakan sudah melakukan pembinaan secara bertahap kepada awak kokpit yang melakukan tindakan indisipliner.
  • Segenap jajaran manajemen, kru pesawat dan seluruh karyawan Wings Air mengucapkan rasa duka mendalam atas meninggalnya NA.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 6 pemberitaan, diikuti peringkat kedua metrobali.com dengan 3 pemberitaan. selanjutnya sinarharapan.co dengan 1 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik dimulai sejak pukul 00:00 hingga 10:00 WIB, dan merupakan puncak dari pemberitaan dengan total 8 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh metrobali.com dengan 84 interaksi, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 47 interaksi. Selanjutnya indometro.id dengan 33 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR