SOROTAN MEDIA

Polisi bekuk penyiram air keras di Jakarta Barat

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto di Polda Metro Jaya.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto di Polda Metro Jaya. | Fianda Rassat /Antara Foto

Petugas berhasil menangkap pelaku penyiraman air keras yang aksinya terekam CCTV di kawasan Jakarta Barat. Pelaku ditangkap tim gabungan Subdit Jatanras, Subdit Resmob Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat, Jumat (15/11/2019) malam.

Aksi penyiraman air keras telah terjadi tiga kali​​ di wilayah Jakarta Barat dalam dua pekan terakhir. Saat beraksi pada Jumat (15/11), pelaku terekam CCTV milik warga di sekitar lokasi kejadian meski wajahnya tak nampak jelas.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto, membenarkan penangkapan pelaku yang berhasil diidentifikasi setelah mempelajari hasil rekaman CCTV warga sekitar. Polda Metro Jaya tengah memeriksa si pelaku.

Ringkasan

  • Aparat Polda Metro Jaya meringkus satu orang terkait aksi penyiraman air keras di wilayah Jakarta Barat. Identitas pelaku belum diungkap, juga motifnya.
  • Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan kalau penyidik sempat merilis sketsa wajah terduga pelaku saat berstatus buron.
  • Aksi penyiraman air keras telah terjadi tiga kali​​ di wilayah Jakarta Barat dalam dua pekan terakhir. Pertama, terhadap dua siswi SMPN 229 Kebon Jeruk (5/11).
  • Kedua, pedagang sayuran di Taman Aries, Meruya Utara, Kembangan pada 8 November; dan ketiga terhadap enam siswi SMPN 207 Kembangan, Jumat (15/11).
  • Pelaku pada aksi Jumat lalu tertangkap CCTV milik warga di sekitar lokasi kejadian meski wajahnya tak nampak jelas.
  • Terduga pelaku seorang pria, mengendarai sepeda motor, mengenakan kaos, dan tidak memakai helm. Di tangan kirinya memegang sebuah botol, yang diduga cairan kimia yang akan disiram ke korban.
  • Dari ketiga kasus penyiraman, polisi menduga pelakunya sama.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh klikbabel.com dan antaranews.com dengan 4 pemberitaan, diikuti peringkat kedua detik.com dengan 3 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 11:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 09:00 WIB dengan total 8 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh detik.com dengan 1767 interaksi, diikuti peringkat kedua kompas.com dengan 237 interaksi. Selanjutnya islampos.com dengan 56 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR