SOROTAN MEDIA

PR utama Ljungberg, buruknya pertahanan Arsenal

Freddie Ljungberg saat menghadiri ajang promo di Bangalore, India (12/8/2014)
Freddie Ljungberg saat menghadiri ajang promo di Bangalore, India (12/8/2014) | Jagadeesh NV /EPA-EFE

Pelatih Arsenal, Unai Emery dipecat tak lama setelah Arsenal ditekuk 1-2 Eintracht Frankfurt di Liga Europa. Bermunculan nama calon pengganti, di antaranya Eddie Howe (AFC Bournemouth), Rafa Benitez, dan Brendan Rodgers (Leicester City FC).

Freddie Ljungberg kini menangani tim utama Arsenal sebagai pelatih sementara. Meski hanya berstatus caretaker, mantan gelandang Arsenal di era 2000-an itu tetap berusaha maksimal agar Mesut Oezil dkk bisa kembali ke jalur kemenangan.

Dengan target empat besar di Liga Primer Inggris, pe er utama Ljungberg adalah buruknya pertahanan Arsenal. Saat ini, di antara penghuni 10 besar klasemen, hanya Arsenal yang memiliki selisih gol minus: memasukkan 18 gol, kemasukan 19.

Ringkasan

  • Unai Emery menyampaikan salam perpisahan pada fans Arsenal karena dipecat, tak lama setelah Arsenal ditekuk 1-2 Eintracht Frankfurt di Liga Europa, Jumat (29/11).
  • Di antara nama-nama yang muncul sebagai pengganti antara lain Mikel Arteta (asisten pelatih di Manchester City FC).
  • Selain itu ada Massimiliano Allegri (eks pelatih Juventus FC dan AC Milan), Nuno Espirito Santo (pelatih Wolverhampton Wanderers FC).
  • Bahkan nama Mauricio Pochettino (eks pelatih Tottenham Hotspur) sempat diperbincangkan sebagai calon manajer Arsenal.
  • Hal tersebut terjadi setelah manajemen The Gunners –julukan Arsenal– akhirnya memutuskan untuk memecat Unai Emery dari kursi pelatih.
  • Sebagai pelatih sementara, manajemen Arsenal menunjuk Freddie Ljungberg, mantan gelandang Arsenal di era 2000-an.
  • Besok, 1 Desember 2019, Arsenal akan bertandang ke Stadion Carrow Road, menghadapi kesebelasan Norwich City.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh bola.com dengan 6 pemberitaan, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 5 pemberitaan. selanjutnya kompas.com dengan 4 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik dimulai sejak pukul 00:00 hingga 15:00 WIB, dan merupakan puncak dari pemberitaan dengan total 9 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh bola.net dengan 1619 interaksi, diikuti peringkat kedua detik.com dengan 720 interaksi. Selanjutnya bola.com dengan 163 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR