Puluhan pembawa seserahan iringi Bobby serahkan peningset

Calon menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution sesaat sebelum meninggalkan Hotel Alila Solo, Selasa (/11/2017)  malam.
Calon menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution sesaat sebelum meninggalkan Hotel Alila Solo, Selasa (/11/2017) malam. | Anang Zakaria /Beritagar.id

Muhammad Bobby Afif Nasution hanya tersenyum ketika awak media menyapanya. Calon menantu Presiden Joko Widodo itu segera meninggalkan lobi Hotel Alila Solo dan masuk ke mobil bersama rombongan keluarga.

Selasa, (7/11/2017) malam, Bobby menjalani prosesi serah terima peningset di rumah calon mempelai perempuan, Kahiyang Ayu, di Jalan Kutai Utara Banjarsari Solo. Bobby mengenakan setelah celana hitam, baju berwarna merah tua dengan peci hitam bermotif.

Pukul 18.30 satu per satu rombongan pembawa seserahan keluar dari lobi hotel. Mereka terdiri dari lelaki dan perempuan. Sementara para lelaki pembawa seserahan mengenakan setelan baju warna abu-abu dan celana hitan.

Sedangkan perempuannya mengenakan baju warna merah muda. Warna serupa juga dikenakan rombongan keluarga yang mengiringi Bobby.

Beberapa saat setelah calon menantu presiden itu memasuki mobil, iringan-iringan kendaraan segera meninggalkan hotel menuju rumah mempelai perempuan.

Dalam rundown acara yang diterima media, prosesi serah-terima peningset itu akan dihadiri 200 orang perwakilan pihak putri dan 100 orang dari pihak putra. Selain itu, ada 3 ribu relawan yang memeriahkan acara itu.

Akad nikah akan berlangsung Rabu di gedung Graha Saba Buana, besok (8/11/2017). Dilanjutkan dengan resepsi pernikahan dalam beberapa sesi undangan hingga malam hari. Sebanyak 8 ribu tamu undangan diperkirakan akan hadir dalam acara itu.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno sebelumnya mengatakan mereka telah mengirimkan dan memastikan para undangan yang akan hadir dalam resepsi. "On schedule, tadi gladi resik," katanya di depan wartawan di Hotel Alila, Selasa petang.

Karena banyaknya tamu undangan, ia mengatakan, presiden berpesan agar acara pernikahan putrinya tak menganggu kenyamanan masyarakat menjalankan keseharian dan tak menimbulkan kemacetan lalu lintas. "Diusahakan seminimal mungkin gangguan umum," katanya.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR