SOROTAN MEDIA

Ratusan juta disita dari OTT KPK di NTB

Ilustrasi: Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif (kanan) didampingi juru bicara KPK Febri Diansyah memberikan keterangan pers.
Ilustrasi: Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif (kanan) didampingi juru bicara KPK Febri Diansyah memberikan keterangan pers. | Hafidz Mubarak A/foc. /ANTARA FOTO

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M. Sayarif membenarkan, KPK menangkap 8 orang saat operasi tangkap tangan (OTT) di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (27/5/2019) malam hingga Selasa (28/5/2019) pagi.

Mereka ditangkap terkait dugaan suap izin tinggal Warga Negara Asing (WNA). Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan 8 orang yang ditangkap dari unsur pejabat daerah, pejabat imigrasi, dan pihak swasta. Nilai suap diperkirakan mencapai lebih dari Rp1 miliar.

OTT KPK di NTB ini menjadi perhatian media daring sepanjang Selasa (28/5/2019). Sampai pukul 13.00 sebanyak 47 berita ditulis oleh 20 media.

Ringkasan

  • Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Nusa Tenggara Barat, Senin (27/5/2019) malam hingga Selasa pagi (28/5/2019).
  • Terkait praktik rasuah dalam kasus ini, pejabat imigrasi diduga menerima suap terkait pengurusan izin tinggal warga negara asing berstatus turis di NTB.
  • Nilai suap diperkirakan mencapai lebih dari Rp1 miliar. Dalam OTT ini, KPK menyita uang ratusan juta rupiah.
  • Delapan orang tersebut dibawa ke Polda NTB untuk pemeriksaan awal.
  • Dari 8 yang ditangkap, sebanyak 7 orang dibawa ke Jakarta. Selanjutnya KPK akan memutuskan status ketujuh orang tersebut malam ini.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 8 pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 6 pemberitaan. selanjutnya okezone.com dengan 5 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 02:00 hingga 13:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 12:00 WIB dengan total 26 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah sebaran pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh detik.com dengan 1541 sebaran, diikuti peringkat kedua republika.co.id dengan 206 sebaran. Selanjutnya kompas.com dengan 167 sebaran pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR