SOROTAN MEDIA

Selfie membawa maut di Jembatan Youtefa

Jembatan Youtefa atau Jembatan Holtekamp di atas Teluk Youtefa yang menjadi ikon  Jayapura di Jayapura, Papua.
Jembatan Youtefa atau Jembatan Holtekamp di atas Teluk Youtefa yang menjadi ikon Jayapura di Jayapura, Papua. | Istimewa /djppr.kemenkeu.go.id

Respi Mulia Tassolong (20) yang jatuh ke laut saat melakukan selfie atau swafoto di atas Jembatan Youtefa, Jayapura, Papua, pada Jumat (1/11/2019), akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR.

Kepala SAR Jayapura Putu Arga mengatakan korban ditemukan tewas pada Minggu (3/11/2019) sekitar pukul 08.40 WIT sekitar 1,5 kilometer dari lokasi tempatnya jatuh.

Jembatan Youtefa yang juga dikenal dengan nama Jembatan Holtekamp ini baru saja diresmikan Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada tanggal 28 Oktober 2019, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Ringkasan

  • Respi Mulia (20), korban yang jatuh ke laut saat selfie di luar jembatan Youtefa, Jayapura Papua berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.
  • Kepala SAR Jayapura Putu Arga di Jayapura, mengatakan jenazah korban ditemukan sekitar pukul 08.40 WIT sekitar 1,5 kilometer dari lokasi tempatnya jatuh.
  • Jenazah korban ditemukan berkat laporan nelayan yang melihat ada kain timbul dan setelah didekati ternyata mayat manusia.
  • Jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura, Papua.
  • Pihak kepolisian sudah meminta keterangan tiga orang saksi yang juga rekan korban terkait dengan kejadian itu.
  • Menurut para saksi, korban jatuh pada Jumat (1/11) sekitar pukul 23.30 WIT, saat berfoto di luar Jembatan Youtefa, meski sempat diingatkan oleh tiga temannya.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 3 pemberitaan, diikuti peringkat kedua pospapua.com dan indonesiainside.id dengan 2 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 15:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 12:00 WIB dengan total 5 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh cnnindonesia.com dengan 612 interaksi, diikuti peringkat kedua detik.com dengan 274 interaksi. Selanjutnya seputarpapua.com dengan 192 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR