INDUSTRI PARIWISATA

Singapore Airlines dan BCA obral tiket ke Amerika

Suasana Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2019 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019).
Suasana Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2019 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019). | Singapore Airlines

Singapore Airlines (SIA) bersama Bank Central Asia (BCA) menyelenggarakan travel fair untuk mengobral tiket yang relatif murah dari harga biasanya ke berbagai destinasi wisata. Tiket penerbangan ke Amerika Serikat (AS), misalnya, maksimal hanya Rp11 juta pergi-pulang (PP).

Semua tiket itu dijual dalam travel fair di Main Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan, pada sejak Jumat (23/8/2019) hingga Minggu (25/8). Pembelian tiket dilakukan dengan menggunakan kartu kredit BCA dengan cicilan 0 persen.

Konsumen pun memiliki kesempatan untuk menerima cash back hingga Rp 1.500.000 dan 3x KrisFlyer miles untuk pemegang kartu Singapore Airlines dan BCA. Ada pula bonus voucher belanja S$20 dan Changi Dollar Voucher (CDV) S$40 yang diterima saat transit di Bandara Changi, Singapura.

Menurut Alan Lim, General Manager SIA Indonesia, ini adalah travel fair kedua mereka bersama BCA dalam tahun ini. SIA pun menjual berbagai paket dan penawaran yang cuma ada dalam travel fair ini. Apalagi mereka menggandeng tujuh travel agent; Avia Tour, Bayu Buana, Dwidaya Tour, Golden Rama Tours and Travel, Smailing Tours, Panorama Tour, dan Wita Tour.

"Melalui berbagai paket perjalanan dan penawaran harga menarik yang hanya tersedia dalam travel fair ini, para pelanggan akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati pengalaman penerbangan bersama Singapore Airlines ke berbagai destinasi," katanya dalam siaran pers, Jumat (23/8).

Travel fair serupa juga digelar SIA dan BCA di Surabaya, Jawa Timur, dengan durasi yang lebih panjang, sejak Kamis (22/8) hingga Minggu (25/8) di Pakuwon Mall. Ada pula di Lippo Mall Kuta, Badung, Bali, berbarengan dengan Jakarta.

"Travel fair mempertemukan pelanggan dan travel agent dengan lebih mudah. Selain itu, kerja sama kami dan travel agent juga berupa hadiah tambahan bagi pelanggan. Dengan ini, seluruh pihak merasa diuntungkan," papar Glory Henriette, PR SIA.

Soal harga tiket, variasinya mulai Rp3 juta hingga Rp11 juta untuk kelas ekonomi. Sedangkan untuk kelas bisnis adalah Rp10 juta hingga Rp39 juta. Semuanya untuk berbagai destinasi.

Adapun destinasi wisata yang ditawarkan antara lain ke AS, Australia, Tiongkok, India, Jepang, dan Inggris. Khusus ke AS, SIA juga menyediakan tiket penerbangan langsung ke kota Seatle, destinasi kelima mereka ke negeri Paman Sam yang akan diluncurkan pada 3 September mendatang.

Menurut Glory, Jepang dan Eropa adalah destinasi favorit baik. Sementara load factor penumpang SIA diklaim meningkat 10 persen dibanding tahun lalu menjadi 80 persen.

"Orang beli tiket dengan berbagai destinasi. Kami pastikan menyiapkan yang terbaik untuk konsumen. Tapi masalah yang sering terjadi adalah tanggal-tanggal tertentu yang mereka inginkan untuk pemesanan sudah penuh," ujar Glory soal load factor.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR